Share

Webber Syukuri Pole Kedua

Randy Wirayudha, Jurnalis · Minggu 08 Juli 2012 18:06 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 08 37 660404 Kz8noaN8ks.jpg Mark Alan Webber (kanan) (Foto: Getty Images)

SILVERSTONE – Driver Red Bull, Mark Webber, hanya berjarak 0,047 detik dari perolehan waktu terbaik Fernando Alonso. Dengan hasil itu, Webber diharuskan start di pole kedua di belakang Alonso. Tapi tak ada nada jengkel dari hati Webber atas hasil tersebut.

 

Malah, pria Australia itu mensyukuri hasil kualifikasi kemarin malam, terlebih dengan gangguan kondisi cuaca di langit Silverstone yang sempat menghentikan jalannya kualifikasi. Mobil Webber juga diakuinya tak sedang dalam performa bagus, oleh karena itu Webber bisa cukup puas start dari grid kedua di GP Inggris, Malam ini.

 

“Sesi kualifikasi kemarin terbilang sengit, ditambah kondisi cuaca yang tak menentu. Performa mobil jadi kesulitan dengan situasi tersebut. Kami seringkali harus masuk pit mengganti set-up ban dan beberapa hal lain,” papar Webber.

 

“Tapi saya senang, hampir di tiap lap waktu saya berangsur membaik. Kira-kira selalu berkurang lima hingga enam detik tiap putaran. Saya menyambut baik kompetitifnya mobil ini,” lanjutnya, seperti dinukil Sportal, Minggu (8/7/2012).

 

“Meski begitu, torehan waktu Alonso lebih baik tapi saya takkan menyesali hasil saya sendiri. Saya cukup puas dengan catatan waktu saya dan mampu menempatkan diri di grid yang memang pantas untuk saya,” sambung Webber lagi.

 

Namun, keriangan hati Webber tak bisa menular ke rekan setimnya, Sebastian Vettel. Juara bertahan F1 itu hanya menempatkan diri di posisi keempat pada posisi start. Kondisi hujan berangin dan kemudian berubah lagi dalam waktu yang cepat, merepotkan Vettel di lintasan. Akibatnya, Vettel tak bisa menginjak gas untuk mempercepat laju mobil sesuai keinginannya.

 

“Sesi kemarin berat buat saya, bahkan saya hanya merasakan trek kering di satu lap awal. Saya ingin lebih cepat lagi, tapi beginilah hasil yang bisa saya dapat. Kemarin hujan dan kemungkinan hari ini (Malam nanti WIB.red) kembali hujan. Meski begitu, saya tetap berharap tidak hujan,” timpal Vettel.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini