Azarenka: Servis Serena Enggak Nahan!

Randy Wirayudha, Jurnalis · Jum'at 06 Juli 2012 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 06 39 659878 pmpgxmgEXg.jpg Victoria Azarenka (Foto: Getty images)

LONDON – Victoria Azarenka mesti melupakan mimpinya untuk melangkah ke final dan menggebet titel Wimbledon tahun ini. Perjalanannya dihentikan Serena Williams di semifinal. Faktor yang membuat Azarenka kewalahan, sudah pasti karena lesatan kencang servis Serena yang kesohor itu.

 

Azarenka yang tampil sebagai unggulan kedua, terpaksa kehilangan 24 poin dari 24 servis keras Serena di set pertama. Sontak, set pertama pun gagal diselamatkannya. Begitu pun di set kedua. Walau sempat sengit, tapi akhirnya Serena menutup laga dengan kemenangan 6-3 dan 7-6.

 

“Saya hanya berusaha untuk melawan karena saya tahu akan peluang saya, cepat atau lambat. Sebelumnya, dia (Serena) memang bermain baik. Tapi servis Serena menjadi pembeda dan sukses membawa permainannya ke level yang lebih tinggi,” aku Azarenka, sebagaimana disitat Eurosport, Jumat (6/7/2012).

 

Hampir tiap kali Serena mendapat kesempatan servis, Azarenka mesti meladeni servis berkecepatan 200 km/jam dan itu diakuinya tak mudah diatasi. Bahkan acap keok dan poin demi poin lepas dari genggamannya.

 

“Saya mencoba untuk memberi perlawanan dan bertahan di saat itu. Jika saja saya punya kesempatan, saya tentu akan mengambilanya. Laga kami berjalan ketat tapi sayangnya, hari ini bukan harinya saya,” lanjut petenis jelita asal Belarusia itu.

 

“Well, servisnya mungkin mencapai 200 (km/jam). Servis seperti itu sangat merepotkan saya. Saya belum pernah melihat petenis melakukan serve seperti itu. Penempatannya juga bagus. Tak ada gunanya menangisi kekalahan ini, dia memang bermain hebat. Saya hanya bisa memberi pujian atas permainan bagusnya,” sambungnya.

 

Di partai final, Serena bakal bersua Agnieszka Radwanska yang lolos mengalahkan Angelique Kerber di babak empat besar. Azarenka punya prediksi sendiri yang menyatakan bahwa kemenangan mutlak akan menjadi milik Serena atas Radwanska di final, besok.

 

“Menurut saya, Serena yang akan menang, tapi Agnieszka petenis yang bagus. Tak mudah untuk bisa mencapai final, jadi segalanya bisa saja terjadi,” tuntas kekasih petenis Ukraina – Sergei Bubka Jr. tersebut.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini