nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tsonga Senang Jadi Underdog

Aditya Putra, Jurnalis · Kamis 05 Juli 2012 16:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 07 05 39 659338 0ygQm7RcSQ.jpg Jo-Wilfried Tsonga. (Foto: Getty Images)

WIMBLEDON – Petenis asal Prancis Jo-Wilfried Tsonga akan berhadapan dengan petenis nomor empat dunia, Andy Murray, pada semifinal Turnamen Grand Slam Wimbledon, Jumat (6/7) sore. Meski Murray lebih diunggulkan untuk lolos ke final, Tsonga justru senang dengan hal tersebut.

 

Pada Wimbledon tahun lalu, Tsonga juga berhasil melaju hingga semifinal. Namun, ia gagal mencapai final karena ditundukkan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, yang kemudian berhasil menjadi juara.

 

“Terkadang, saat bermain melawan pemain yang mendapat banyak dukungan, saya menang. Saya masih ingat, saat US Open saya melawan (Mardy) Fish di pertandingan yang ketat. Itu memang tidak mudah, tapi saya memenangkannya,” ujar Tsonga, seperti dilansir ESPN, Kamis (5/7/2012).

 

“Tentu saja, suatu keuntungan bermain di hadapan pendukung sendiri, tapi, itu tetaplah tenis dan Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di lapangan,” sambung Tsonga.

 

Tsonga memuji Murray yang memiliki teknik sangat baik dan selalu mengancam lawan-lawan yang dihadapinya. Kendati demikian, ia tetap percaya diri mampu meladeni permainan petenis yang juga menjadi semifinalis pada Wimbledon tahun lalu.

“Andy merupakan salah satu pemain yang tidak ingin saya jadikan lawan, karena dia dapat bermain dengan pukulan-pukulan bola yang terarah. Dia sangat cepat, dan dia selalu bersama bola sepanjang waktu, jadi itu akan sulit untuk saya,” sambungnya.

 

“Tapi, saya pernah mengalahkannya sekali dan terakhir kali kami berhadapan di lapangan rumput, saya mendapat match point dan itu sudah sangat dekat (dengan kemenangan). Dalam hitungan 100 persen mungkin saya kalah darinya, tapi, saya akan mencoba untuk memanfaatkan setiap peluang,” pungkasnya.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini