Test Driver Wanita Alami Kecelakaan Hebat

A. Firdaus, Jurnalis · Rabu 04 Juli 2012 15:18 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 04 37 658727 5EuE0dG3EJ.jpg Maria De Villota (foto: Reuters)

CAMBRIDGE – Pembalap Formula One (F1) wanita milik Tim Marussia, Maria De Villota, mengalami cedera serius setelah mengalami kecelakaan saat tes di sirkuit Duxford Airfield, Selasa (3/7/2012) waktu setempat.

 

Maria telah dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulan dan tengah mendapatkan perawatan intensif. Sebelumnya mobil MR-01 yang dinaiki De Villota menabrak sebuah kendaraan tim saat memasuki pit dengan kecepatan rendah.

 

Sontak insiden itu membuat kaget para awak tim dan tentunya keluarga Maria. Karena tabrakan ini ternyata cukup serius dialaminya dan luka di bagian leher serta wajahnya bisa mengancam kehidupannya.

 

Pembalap wanita berusia 32 tahun itu juga sempat mendapatkan pertolongan pertama di sirkuit, namun pihak pengelola langsung memanggil ambulan. Tapi, kabar terakhir menyebutkan, Maria telah sadar, setelah mendapatkan perawatan oleh pihak rumah sakit.

 

“Sejak Maria tiba di rumah sakit pukul 10.45 pagi ini (waktu setempat), dia telah mendapatkan perawatan terbaik. Maria telah sadarkan diri. Tim akan menunggu kabar sebelum memberikan keterangan lebih lanjut,” ungkap perwakilan dari tim Marussia, seperti disitat Autosports, Rabu (4/7/2012).

 

Ini merupakan tugas pertamanya mengemudikan MR-01. De Villota adalah anak dari mantan pembalap Formula One Emilio de Villota dan saudara kandung dari Emilio de Villota Jr.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini