nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Cedera, Stoner Yakin Sukses di Sachsenring

A. Firdaus, Jurnalis · Selasa 03 Juli 2012 16:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 07 03 38 658104 Bm4jzlStmi.jpg Casey Stoner (foto:Getty Images)

AALST - Pembalap Repsol Honda Casey Stoner berharap pada MotoGP Jerman bisa melakukan hasil maksimal. Meski kondisi fisik masih belum menemukan titik maksimal, pascakecelakaan di Sirkuit Assen akhir pekan lalu.

 

Pada sesi latihan bebas terakhir di MotoGP Belanda lalu, Stoner terjatuh dan mengalami beberapa cedera di bagian tubuhnya. Terutama pada bagian leher dan bahu. Namun, pembalap Australia itu justru meraih pole position dan berhasil menjadi yang tercepat pada saat lomba.

 

“Saya memulai dengan perasaan yang sakit dan sangat buruk. Ini pertama kalinya saya tidak bisa bangkit. Itu benar-benar menyakitkan,” ungkap Stoner, seperti disitat Auto Sports, Selasa (3/7/2012).

 

Dia berekspetasi pada balapan akhir pekan ini di sirkuit Sachsenring, cedera yang dirasakannya tidak mempengaruhi perjalanannya meraih podium utama untuk keempat kalinya sepanjang musim ini.

 

Selain itu pada MotoGP Assen, pencapaian yang diraih Stoner nyaris disamakan dengan rekan setimnya Dani Pedrosa. Mereka berdua bersaing ketat memperebutkan juara pertama. Alhasil, dominasi Honda tak terbendung di Assen. Stoner pun berharap persaingan duo Honda ini bisa berlanjut ke Sachsenring.

 

“Pada umumnya kami memiliki hasil yang bagus di Sachsenring. Kami tahu Dani (Pedrosa) cepat di sana (Sachsenring) dan kami memiliki balapan yang hebat pada tahun lalu. Jadi mari kita lihat apakah kami bisa menemukan sesuatu persaingan,” pungkasnya.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini