nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perez Pede Tatap Silverstone

A. Firdaus, Jurnalis · Senin 02 Juli 2012 16:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 07 02 37 657417 JxuAoQRIjL.jpg Sergio Perez (Foto: Getty Images)

HINWIL - Pembalap Mexico Sergio Perez berjanji bakal meraih podium pada Formula One (F1) GP Inggris yang akan berlangsung akhir pekan, Minggu (8/7/2012). Pada balapan sebelumnya di Valencia, Perez hanya finis di urutan kesembilan.

 

Perez begitu yakin bisa meraih podium, minimal berada di posisi ketiga, karena sirkuit Silverstone merupakan salah satu sirkuit yang sangat menarik baginya.

 

“Saya sangat menyukai sirkuit Silverstone, itu merupakan sirkuit spesial, karena para penonton dan atmosper, serta juga bagi saya secara pribadi,” ungkap Perez, sepetti disitat Auto Sports, Senin (2/7/2012).

 

“Saya pernah tinggal di Oxford selama tiga tahun dan saya punya beberapa teman di Inggris. Saya pernah juara tiga di Formula 3 dan di GP2 dan tahun lalu saya juga pertama kalinya membalap dengan bagus,” sambungnya.

 

Selain memiliki kepercayaan diri yang tinggi dalam menatap F1GP Inggris, pembalap Sauber itu juga meyakini jet daratnya akan tampil maksimal, untuk bisa menjadi salah satu pembalap yang diperhitungkan di Silverstone.

 

“Saya pikir mobil kami akan tampil bagus di Silverstone dan saya ingin bertarung untuk meraih podium lagi. Dalam pandangan saya, di Silverstone lebih sulit untuk menyalip dibandingkan dengan Valencia,” lanjutnya.

 

Sebelumnya pada musim ini, Perez pernah meraih podium pertamanya, ketika lomba di Malaysia di posisi kedua dan F1GP Kanada dengan menempati posisi ketiga. Tapi kemudian penampilnnya menurun, ketika memasuki F1GP Eropa dua pekan lalu.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini