nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamilton Dukung London Gelar F1

Windi Wicaksono, Jurnalis · Jum'at 29 Juni 2012 14:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 06 29 37 656037 4qAXNSuii9.jpg Lewis Hamilton (Foto: Getty)

LONDONDriver McLaren Mercedes, Lewis Hamilton mengatakan, dia akan senang dengan rencana membuatnya berperan dalam mendesain sirkuit di London, Inggris untuk menggelar Grand Prix Formula One.

 

Dia dan rekan setimnya di McLaren, Jenson Button kemarin meluncurkan sebuah video yang menjelaskan rute sirkuit di London. Rute yang akan dimulai dari Mall

 

yang mungkin yang akan dimulai di Mall dan selesai di Buckingham Palace, setelah melalui Piccadilly Circus dan Trafalgar Square. Rencana ini tidak resmi diusulkan, tetapi Hamilton mengaku masih senang dengan konsep tersebut.

 

"Sebuah grand prix di sini akan menjadi hal terbaik di dunia, acara terbesar. Ini akan menjadi sensasional," kata Hamilton, seperti dilansir Express, Jumat (29/6/2012).

 

"Para desainer trek tidak pernah mendekati driver untuk mendapat masukan apa pun pada desain sirkuit. Tapi, saya akan sangat terbuka untuk membantu dengan cara apa pun,” ungkapnya.

 

Sependapat dengan Hamilton, supreme F1, Bernie Ecclestone juga menyambut antusias rencana Grand Prix Formula One yang digelar di London. Bahkan, dia mengungkapkan, bila akhirnya rencana ini terwujud, itu seperti mimpi yang menjadi kenyataan.

 

"Jika kami memilikinya (sirkuit di London) itu akan bagus dan semuanya baik-baik, kami bisa melakukannya. Akan fantastis, baik untuk London, baik juga untuk Inggris, jauh lebih baik daripada Olimpiade," pungkasnya.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini