Share

Solusi Masalah Ban, Hayden Percaya Ducati

Windi Wicaksono, Jurnalis · Kamis 28 Juni 2012 17:18 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 28 38 655468 X84aMHuJJE.jpg Nicky Hayden (Foto: Daylife)

KENTUCKY – Nicky Hayden optimistis Ducati memiliki solusi untuk tingginya penggunaan ban yang dia rasakan sebagai faktor utama timnya meraih hasil mengecewakan pada seri MotoGP terakhir di Silverstone.

 

Pembalap asal Amerika Serikat ini merasa Ducati harus berjuang membuat langkah baru terkait masalah ban, karena Hayden tak ingin penampilannya hanya menjanjikan di awal balapan, tapi tak mampu mempertahankan kecepatan pada lap-lap terakhir.

 

Dia percaya bahwa jika dia dapat mempertahankan kecepatan dari seluruh balapan di Assen akhir pekan ini, maka Ducati dapat mencapai hasil yang lebih baik.

 

"Di Silverstone, ban begitu aus, semua pembalap memiliki masalah keausan ban di sana, tapi kami pikir itu sangat mempengaruhi motor kami lebih dari yang lain. Untuk lima sampai delapan lap pertama mungkin kami secepat yang diharapkan dan saya cukup menikmatinya,” papar Hayden, seperti dilansir Autosport, Kamis (28/6/2012).

 

"Di lintasan yang lebar besar dan terbuka, motor akan sangat baik, tetapi kami perlu grip, dan ketika kecepatan kami bagus. Kami punya beberapa ide untuk akhir pekan ini, mungkin dapat dicoba untuk membantu ban sedikit lebih lama untuk aus,” bebernya.

 

Hayden percaya Ducati telah meningkatkan kecepatan dari sebelumnya, tetapi dia merasa belum sepenuhnya bisa bersanding dengan Yamaha dan dalam tingkat perkembangan, Honda juga lebih baik.

 

"Ini bukan musim yang sebenarnya mudah, tapi itulah cara mereka pergi," ujarnya. "Sesekali kami mendapatkan momentum kecil dan terasa seperti kami membuat sedikit keuntungan, tetapi orang-orang itu (Yamaha dan Honda) tidak duduk diam,” pungkasnya.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini