Share

Tech 3: Momen Tak Terlupakan Crutchlow

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Selasa 19 Juni 2012 18:49 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 19 38 650070 Mz3ZxiY078.jpg CalC rutchlow. (Foto: Getty Images)

NORTHAMPTON – Cal Crutchlow finis di peringkat keenam pada balapan MotoGP Inggris, pekan kemarin. Aksi gemilang Crutchlow mendapatkan pujian dari bos tim Tech 3 Yamaha, Herve Poncharal.

 

Crutchlow, yang baru sembuh cedera tulang selangka, kembali mengalami kecelakaan saat mengikuti sesi latihan MotoGP Inggris. Bahkan, pembalap asal Inggris ini tidak bisa tampil di babak kualifikasi karena cedera ini.

 

Namun, Crutchlow mendapatkan lampu hijau untuk melakukan balapan. Hasilnya, mantan pembalap Superbike ini harus memulai balapan dari paling belakang, karena tidak mengikuti sesi kualifikasi.

 

Kendati demikian, Crutchlow sama sekali tidak menyerah begitu saja. Meski tidak dalam kondisi yang sempurna, ecara mengejutkan dia mampu finis di peringkat enam di MotoGP Inggris. Poncharal angkat topi atas aksi pembalapnya ini.

 

“Itu benar-benar balapan yang sangat luar biasa dan saya sampa tidak bisa mengeluarkan kata-kata untuk mendeskpriksikan apa yang sudah dilakukan Crutchlow,” ungkap Poncharal, dilansir dari Crash, Selasa (19/6/2012).

 

“Bahkan, kami sempat tidak yakin Crutchlow bisa ikut balapan. Jadi buatnya, bisa finis di peringkat enam merupakan sebuah hasil yang tidak kami harapkan dan saya tidak akan pernah melupakan momen ini,” tandasnya.

 

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini