Share

Lorenzo Belum Puas Kinerja Mesin

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Selasa 19 Juni 2012 11:31 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 19 38 649735 N1m0wLUh9j.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: Reuters)

NORTHAMPTON – Jorge Lorenzo nyaris memulai musim MotoGP 2012 dengan sempurna. Kendato demikian, Lorenzo belum puas dengan kinerja mesin motor Yamaha.

 

Penampilan Lorenzo di MotoGP musim 2012 memang cukup stabil. Pembalap Yamaha ini mampu melahap empat kemenangan dari enam perlombaan, termasuk balapan terakhir di Sirkuit Selverstone.

 

Dengan mendominasi perlombaan, membuat Lorenzo unggul 25 poin dari penantang utama Casey Stoner. Lorenzo diminta untuk membandingkan mesin sekarang dengan mesin M1 800cc kemarin.

 

“Ini motor yang tercepat karena memakai mesin berkapasitas 1000cc. Motor ini sangat bagus sekali begitu juga dengan musim 2010. Motor saya juga lebih baik dibandingkan yang lain dan itu membuat kami memenangkan banyak lomba,” kata Lorenzo.

 

Meski Lorenzo memulai balapan dengan gemilang, tapi pembalap kelahiran Palma, Spanyol ini meminta kepada Yamaha untuk menambah kecepatan mesin M1. Itu wajib dilakukan jika ingin Lorenzo tetap berada di puncak klasemen hingga akhir musim.

 

Lorenzo pernah menjajal mesin baru ketika Yamaha melakukan tes di Katalunya dan Aragon. Namun, pembalap berusia 25 tahun ini merasa tidak ada peningkatan kinerja sama sekali pada mesin baru itu.

 

“Kami harus meningkatkan beberapa hal. Khususnya bagian mesin yang kurang begitu cepat. Kecepatan saat tikungan sangat bagus dan itu kenapa kami mampu bersaing dengan tim Honda,” tandasnya, dikutip dari Autosport, Selasa (19/6/2012).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini