Share

Cuma Jadi Runner-up, Stoner Tetap Kalem

A. Firdaus, Jurnalis · Senin 18 Juni 2012 02:34 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 18 38 648856 1VW6p8YjiO.jpg Casey Stoner (foto:Getty Images)

NORTHAMPTON - Pembalap Spanyol Jorge Lorenzo kembali meraih podium untuk ketiga kalinya secara beruntun atau juara keempatnya sepanjang musim ini. Tapi sang rival, Casey Stoner mengaku takkan khawatir dengan situasi ini.

 

Kemenangan Lorenzo semakin memperlebar jarak dengan dirinya. Hingga enam balapan MotoGP tahun ini, Lorenzo mengemas 140 poin, sementara Stoner yang berada di posisi kedua, baru mengumpulkan 115 poin.

 

Selisih 25 poin dengan balapan masih menyisakan 12 lomba lagi, Stoner masih menyimpan asa untuk bisa mempertahankan gelarnya. Meski dia cukup tertekan dengan situasi seperti ini.

 

“Itu terlalu dini untuk mengkhawatirkan tentang juara. Juara bisa ditentukan dari satu balapan, Jorge (Lorenzo) pasti bisa menemukan cara agar tidak terjadi apa-apa,” ungkap Stoner, seperti sisitat Crash, Senin (18/6/2012).

 

Stoner yang sempat memimpin lomba di beberapa lap awal, justru kehilangan posisinya saat balapan menyisakan enam lap oleh Lorenzo. Usai melakukan overtaking, Lorenzo kemudian melesat meninggalkan pembalap Australia itu.

 

“Meski kami kehilangan banyak poin, tapi saya senang bisa finis di posisi kedua. Hal yang lebih baik lagi adalah kami tahu kekurangan dari diri kami,” pungkasnya.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini