nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Salip Thunder, Heat Rebut Grid Terdepan

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 18 Juni 2012 11:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 06 18 36 649031 bbFcwlqd13.jpg Dwayne Wade empaskan dunk ke jaring Thunder (Foto: Getty Images)

MIAMI – Miami Heat bisa dibilang sudah setengah jalan menuju tangga juara NBA musim ini. Bermain untuk pertama kali di kandang, Heat yang sempat tertinggal di game pertama, mulai meningkatkan panasnya final.

Di game pertama, Oklahoma City Thunder memang sempat digdaya di depan publik sendiri. Tapi di game kedua, Heat membuktikan diri bahwa mereka pantas berada di partai puncak. Berbekal intensitas gebrakan Dwayne Wade dan LeBron James, Heat menyamakan situasi menjadi 1-1 di game kedua.

Dan di game ketiga dan untuk pertama kalinya dimainkan di AmericanAirlines Arena – kandang Heat, LeBron dan Wade kembali menjadi pahlawan Heat. Thunder terbakar spirit membara Heat setelah keok 85-91 dari tuan rumah.

LeBron sendiri mendulang 25 poin, dan 14 rebounds untuk Heat. Sementara Wade mengoleksi poin serupa namun dengan tujuh rebounds dan tujuh assist. Di kuartal pertama, Heat memang sudah terlihat mendominasi. Mereka menutup interval perdana dengan kemenangan 26-20.

Tapi Thunder yang dihuni bintangnya, Kevin Durant, mencoba bangkit di kuartal kedua. Sempat unggul akan tetapi di kuartal ketiga dan keempat, Thunder masih dalam dominasi tuan rumah hingga akhir game ketiga hari ini (malam waktu setempat).

“Segalanya tentang ‘chemistry’. Kami mengenal diri sendiri bahwa kami selalu ingin merebut penguasaan bola dan tahu apa yang ingin kami lakukan di situasi yang ketat. Senang rasanya bisa merealisasikan rancangan taktik tim,” ujar LeBron.

“Tapi tentu saya yang terpenting kami senang mampu membalikkan keadaan (2-1 atas Thunder). Begitulah seharusnya pertandingan dimenangkan dan kami berhasil melakukannya,” tutupnya seperti dilansir ESPN, Senin (18/6/2012).

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini