Share

Rossi Harapkan Trek Silverstone Basah

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Sabtu 16 Juni 2012 06:16 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 16 38 648280 FWgSI1mrQg.jpg Valentino Rossi. (Foto: Reuters)

NORTHAMPTON – Valentino Rossi tampil gemilang pada lomba MotoGP Prancis, setelah diguyur hujan. Menghadapi balapan MotoGP Inggris, Rossi sangat berharap hujan juga membasahi Sirkuit Silverstone, sehingga membuatnya bisa tampil maksimal.

 

Pembalap Ducati ini memang tidak asal bicara. Rossi sempat menjadi pembalap tercepat pada sesi latihan pertama, yang kebetulan masih sangat basah karena lintasan diguyur hujan yang cukup lebat.

 

Tapi prestasi berbanding terbalik terjadi pada sesi kedua. Lintasan yang mulai kering membuat Rossi sulit beradaptasi. Akhirnya, mantan bintang Yamaha ini harus puas berada di peringkat 11 pada sesi kedua.

 

Tak heran, Rossi sangat berharap lintasan kembali diguyur hujan untuk mendapatkan hasil terbaik. Apalagi pada balapan di Le Mans beberapa waktu lalu, The Doctor berhasil naik podium saat lintasan dalam kondisi basah.

 

“Pagi ini, kami sangat bagus saat lintasan basah. Kami sangat senang setelah pada tes pertama. Saya mampu tampil kompetitif dan kami bisa bersaing untuk balapan basah,” jelas Rossi, dilaporkan Autosport, Sabtu (16/6/2012).

 

“Tapi, kami mengalami kesulitan di lintasan kering sore hari. Ini sangat sulit sekali, sangat cepat dan bertehnik. Anda harus memiliki pengalaman yang bagus, karena ada bagian yang sangat cepat. Sebab, ini lintasan yang memiliki tipe sangat cepat, anda bisa kehilangan banyak waktu,” sambungnya.

 

“Kami mengalami kesulitan dengan settingan motor. Kami harus bekerja keras, tapi kami akan mencoba besok (hari ini) supaya motor bisa lebih kompetitif saat kondisi lintasan kering. Saya harap kami bisa menjalani sesi dengan lintasan kering,” tandas pembalap asal Italia itu.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini