Yong Dae: Suporter Indonesia Bikin Nervous

Rintani Mundari, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2012 21:55 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 15 40 648198 rS1wVm4MZf.jpg Lee Yong Dae (foto: Rintani/okezone)

JAKARTA - Rupanya demam K-POP benar-benar melanda nusantara. Teriakan ataupun pujian kerap dilayangkan kepada pemain ganda putra asal Korea Selatan Lee Yong Dae setiap kali ia turun ke lapangan.

 

Pecinta badminton ataupun tidak, atau hanya penikmat paras tampan pasti mengenal sosoknya. Skill-nya yang di atas rata-rata ditunjang wajahnya yang menawan mampu menyihir ratusan kaum hawa yang hadir di Istora Senayan, Jakarta.

 

Saat pertandingan babak 16 besar Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012, Yong Dae yang berpasangan dengan Jung Jae Sung menghadapi pasangan muda Indonesia Markus Gideon Fernaldi/Agripinna Prima Rahmanto Putra, lagi-lagi Yong Dae mendapat dukungan ekstra dari suporter tuan rumah ketimbang pemain Indonesia yang tengah berlaga.

 

Hal itupun diakui oleh pemain ganda putra Indonesia, Agripinna Prima Rahmanto Putra. Namun, dukungan khusus untuk wakil negeri ginseng tersebut sama sekali tidak mempengaruhi performa mereka saat di lapangan. Kendati akhirnya pasangan tim Merah-Putih harus takluk di tangan unggulan kedua Djarum Indonesia Open Super Series premier 2012 lewat rubber game 12-21 21-12 21-14.

 

"Indonesia ya emang dukung yang ganteng, manusiawilah hal itu. Tapi itu sama sekali ngga mempengaruhi permainan kami," canda Agripinna. 

 

Namun, dukungan serta teriakan pendukung Indonesia yang selalu berteriak 'Lee Yong Dae.. Saranghe' justru malah membuat pemain berwajah innocent tersebut merasa sebaliknya, dia mengaku bahwa sorak sorai penonton mampu membuatnya nervous.

 

"Saya merasa senang banyak yang mendukung. Tapi itu justru membuat saya nervous," aku Lee Yong Dae, saat konferensi pers, Jumat (15/6/2012).

 

Selain di Indonesia, ternyata ketampanan Yong Dae juga memiliki magis di Hongkong. "Selain di Indonesia, saya juga mendapat dukungan yang sama saat di Hongkong," tandas pemain yang sempat ditawari terjun ke dunia entertaint itu.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini