Liliyana/ Tantowi Tembus Semifinal

Rintani Mundari, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2012 21:43 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 15 40 648191 doY2xtGL3v.jpg Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad (foto:Heru/Okezone)

JAKARTA - Ganda campuran Indonesia Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad memastikan satu tiket ke semifinal Djarum Indonesia Open Super Series 2012 usai menghempaskan pasangan adik kakak Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth, lewat pertarungan tiga game.

 

Tantowi/Liliyana yang sukses meraih hattrick selama turnamen tahun ini (All England, Swiss Open, dan India Open) menjadi target Indonesia dalam perolehan medali emas pada kompetisi tahun ini. Sejak babak pertama, pasangan ini mampu mendominasi pertandingan. Mereka berhasil memimpin perolehan angka, kemudian menutup skor babak pertama 21-15. 

 

Gagal di game pertama menjadikan pasangan Kido/Pia meningkatkan tempo permainan. Adik-kakak tersebut tampil impresif dan meninggalkan perolehan poin Liliyana/Tantowi. Alhasil, set tersebut menjadi milik Kido/Pia dengan skor 21-15.

 

Kehilangan satu pertandingan menjadikan peringkat 3 dunia tersebut tidak lantas membiarkan Kido/Pia kembali mencuri set penentuan ini. Sepanjang set ketiga, Liliyana/Tantowi kerap melakukan serangan-serangan mematikan dan menghindari pasangan Kido/Pia leading dari mereka. Akhirnya, mereka menutup pertandingan dengan angka sempurna 21-11.

 

Liliyana/Tantowi akan bentrok dengan pasangan campuran China Chen Xu/Jin Ma. Unggulan kedua Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012 meraih tempat ke semifinal usai mengalahkan rekan senegaranya, Jiaming Tao/Huan Xia, dengan skor akhir 21-11 dan 21-12.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini