Melaju ke Semifinal, Simon Tanpa Ekspresi

Rintani Mundari, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2012 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 15 40 648009 j7R4UBB2Tc.jpg Simon Santoso (foto:Ist)

JAKARTA - Laga sengit mempertemukan dua Garuda Indonesia, Simon Santoso kontra Hayom Rumbaka dalam perebutan tiket semifinal Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012. Kedua pemain menampilkan permainan terbaik. Simon hanya membutuhkan dua game langsung saat mengalahkan Hayom 21-17 21-7. 

 

"Simon tampil lebih siap. Dia berani menahan serangan saya, pertandiingan tadi tidak seperti biasanya, Simon tampil beda," kata Hayom, usai pertandingan, Jumat (15/6/2012).

 

"Saya susah membalikkan keadaan, ia tampil ngotot. Tapi yang penting Indonesia menang, bisa kirim ke wakil semifinal," sambungnya.

 

Pada game kedua Hayom terlihat kerap melakukan kesalahan yang seharusnya tidak perlu ia lakukan. Beberapa smash-nya terbentur net-nya sendiri. "Beberapa kali saya gagal smash. Saya pengen bermain cepat, saya nggak mau direli," aku Hayom. 

 

Kendati berhasil melangkah ke babak semifinal Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012, Simon tetap merayakannya tanpa ekspresi. Selanjutnya Simon akan ditantang tunggal India Kasyap Parupalli yang berhasil menyingkirkan satu-satunya wakil Denmark Hans Kristian-Vittinghus dua set langsung 21-15 21-14. 

 

"Saya akan tetap fokus dan menjaga konsentrasi. Yang jelas saya akan tetap memberikan yang terbaik," kata Simon, saat jumpa wartawan di ruang cempaka II, Istora Senayan. 

 

"Saya sudah beberapa kali bertemu Kasyap, terakhir ketemu di Macau. Selama ketemu dia, saya selalu menang. Saya akan mempertahankan prestasi ini," tandas satu-satunya wakil Indonesia yang akan berlaga di ajang Olimpiade London 2012 mendatang.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini