Turnamen Tahun Ini Lebih Menghibur

Rintani Mundari, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2012 13:54 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 15 40 647869 qQ80nFLRHn.jpg Salah satu stand yang ada di Djarum Indonesia Open Super Series 2012 (foto: Rintani/okezone)

JAKARTA - Turnamen Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012 telah berlangsung selama hampir empat hari. Masih tersisa dua hari lagi bagi anda pecinta olahraga Bulutangkis untuk mendukung tim Merah-Putih. Menariknya, para unggulan putra Djarum Indonesia Open Super Series Premier kali ini jatuh berguguran lebih awal. 

 

Dimulai dari pemain tunggal putra asal China Chen Long yang merupakan unggulan teratas pada kompetisi ini harus tersingkir dari pebulutangkis India, Kasyap Parupalli yang notabene pemain non-unggulan dengan skor21-17 21-14.

 

Pebulutangkis Hongkong Hu Yun melenggang usai menghempaskan pebulutangkis tunggal Indonesia Yunus Alamsyah lewat rubber set 11-21 22-20 -21-10. Kemudian Tien Mienh Nguyen asal Vietnam berhasil mengalahkan pebulutangkis Denmark Jan O Jorgensen 21-19 21-16.

 

 Adapun pemain andalan Indonesia yang diharapkan dapat menyumbang medali emas Taufik Hidayat, dipaksa harus menyerah dari juniornya Sony Dwi Kuncoro dengan dua set langsung 21-14 21-18.

 

Namun, kegagalan para pemain unggulan tersebut tidak lantas menjadikan turnamen tahunan ini tidak menarik. Masih terdapat sejumlah pemain berbakat seperti Simon Santoso, Hayom Rumbaka, Sony Dwi Kuncoro, pemain andalan Denmark Hans Kristian-Vittinghus. Kemudian andalan India Kasyap Parupalli, serta wakil dari China Du Pengyu, Hu Yun dan Tie Minh Nguyen, yang siap meramaikan panggung perempat final siang ini. 

 

Djarum Indonesia Open Super Series Premier kali ini bukan hanya memberikan hadiah yang menggiurkan dengan total hadiah tahun ini senilai USD 650 ribu. Tapi juga memanjakan para pengunjung yang hadir dengan stand-stand yang tertata rapih di halaman Istora Senayan, Jakarta.

 

Bukan hanya menyediakan mercandise unik khas olahraga Bulutangkis, tetapi juga hadir stand-stand makanan yang siap menggoyang lidah para pengunjung yang hadir. Tersedia pula aneka game seru yang menantang adrenaline serta face painting. Sedangkan di dalam ruangan, para pengunjung dapat mengabadikan momen tahunan ini dengan mengabadikan gambar sembari berlagak bak seorang juara.

 

Bahkan sebelum kompetisi berlangsung, pihak penyelenggara even ini, khusus mengadakan lomba cipta karya busana. Di mana para finalis menggunakan kok sebagai hiasan wajib rancangannya. Karya kreatif ini dipamerkan di sebelah kanan pintu utama Istora Senayan. Pameran tersebut sukses menyedot perhatian pengunjung yang datang.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini