nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sengit, Heat Samakan Kedudukan

Aditya Putra, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2012 11:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 06 15 36 647768 aXWGqkvQ0Z.jpg LeBron James (Heat) berusaha melewati hadangan para pemain Oklahoma City Thunder. (Foto: Reuters)

OKLAHOMA CITY – Oklahoma City Thunder gagal menjauh dari Miami Heat pada game kedua final NBA, yang berformat best of seven. Thunder, yang berhasil memenangi game pertama, Rabu lalu, kini harus mengakui keunggulan Heat, 96-100. Kedudukan pun imbang 1-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Chesapeake Energy Arena, Jumat (15/6/2012) pagi WIB, sebenarnya Thunder bermain cukup baik. Namun, start buruk mereka harus berakhir dengan kekalahan di hadapan ribuan pendukungnya sendiri.

Ingin menebus kekalahan di game pertama, Heat langsung ‘panas’ di awal pertandingan. Mereka bahkan sempat unggul 18-2 pada 17 menit pertama. Namun, perlahan Thunder pun mulai memberikan perlawanan hingga akhirnya kuarter pertama berakhir 27-15 untuk Heat.

Pada kuarter kedua, Heat masih bernafsu untuk terus mengungguli Thunder. Mereka tampil ngotot dan tetap unggul 55-43. Dwayne Wade, yang tampil on fire, berhasil mencetak 13 poin, sedangkan LeBron James menyumbang 14 poin.

Memasuki kuarter ketiga, Thunder, yang tidak mau dipermalukan di hadapan pendukungnya, terus menempel perolehan angka Heat. Sebaliknya, Heat juga terus menjaga jarak dari kejaran Thunder. Kuarter ini pun berakhir 78-67, tetap untuk Heat.

Pada kuarter akhir, pertandingan semakin ketat dan kejar-kejaran angka terus terjadi. Three point small forward Thunder, Kevin Durant, membuat timnya hanya tertinggal empat angka, 86-90.

Dua menit sebelum pertandingan berakhir, Chesapeake Energy Arena bergemuruh. Point Guard Thunder Russell Westbrook melakukan dunk dan semakin memperkecil jarak menjadi tiga poin, 91-94.

Namun, hal itu tidak berlangsung lama karena Wade menjauhkan perolehan angka Heat, menjadi 98-91. Tapi, Thunder juga tak mau kalah, bahkan mereka sempat hanya tertinggal dua angka melalui three points Durant, kedudukan 96-98.

Sayangnya, usaha bertubi-tubi Thunder tidak mampu menyamakan kedudukan. Pertandingan pun berakhir dan mereka harus mengakui keunggulan Heat, 96-100.

Game ketiga akan berlangsung kandang Heat, American Airlines Arena, pada Senin (18/6) WIB.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini