Sony Masih Bertaji

Rintani Mundari, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2012 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 14 40 647446 bfjueTlOEs.jpg Sony Dwi Kuncoro. (Foto: pb-pbsi.org)

JAKARTA - Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012 menjadi ajang pembuktian diri seorang Sony Dwi Kuncoro. Berhasil mengalahkan andalan Denmark Peter Gade pada Rabu (13/6/2012) kemarin, hari ini Sony kembali menunjukkan keperkasaannya dengan mengalahkan peraih emas Olimpiade Athena tahun 2004, Taufik Hidayat.

 

Sony hanya perlu bermain dua set untuk mengalahkan Taufik dengan skor akhir 21-14 21-18. Namun, meski berhasil mengalahkan mantan pebulutangkis No.1dunia, pria kelahiran Surabaya 27 tahun silam itu mengaku belum puas atas pencapaiannya di Djarum Indonesia Open Super Series Premier kali ini.

 

"Saya belum puas sampai di sini saja. Perjalanan masih panjang, masih banyak lawan yang menunggu," kata Sony, saat jumpa wartawan di ruang Cempaka, Istora Senayan, Kamis (14/6/2012).

 

"Ke depannya saya ingin stabil, tidak naik turun. Saya akan berusaha untuk tampil maksimal agar prestasi saya tetap stabil, apalagi, usia saya tidak lagi muda. Kalau bukan sekarang, lantas kapan lagi?" sambungnya.

 

"Saya hanya bermain sabar, tidak selalu menyerang dan berusaha membuat Taufik tidak nyaman. Sehingga, Taufik lebih banyak membuat kesalahan," lanjutnya.

 

"Kalau dulu, saya lebih menggunakan tenaga di setiap pertandingan, jumping smash, macam-macamlah pokoknya. Kalo sekarang saya lebih mengutamakan kesabaran dan strategi aja," tandasnya.

 

Kemenangan atas Taufik mengantarkan Sony melenggang ke babak perempatfinal Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012. Dia telah ditunggu pemain asal China Du Pengyu, yang berhasil mengalahkan pemain asal Taipei Hsu Jen Hao,21-19 21-14.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini