Image

Shaina Pupuskan Mimpi April

Rintani Mundari, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2012, 16:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 06 14 40 647375 k0NkqMedaf.jpg Aprilla Yuswandari. (Foto: pb-pbsi.org)

JAKARTA – Satu-satunya harapan tunggal putri Indonesia, Aprilla Yuswandari, harus terhenti di babak 16 besar Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012. Mimpi April -begitu ia biasa disapa- untuk berlaga di perempatfinal kandas, usai dikalahkan wakil India Shaina Nehwal, melalui rubber set.

 

Pada game pertama, April terpaksa menyerah dari Shaina dengan skor 17-21. Namun, di game kedua, April berhasil menang 21-14, sekaligus mengembangkan harapan tim Garuda untuk mengirim wakilnya melaju ke babak berikutnya.

 

Namun, pada game ketiga, April harus takluk di tangan juara Indonesia Open Super Series 2010 itu dengan skor 13-21. Kendati demikian, April tetap mengakui keunggulan Shaina pada pertandingan tersebut.

 

"Babak ketiga, Shaina merubah tempo permainan dan dia lebih ofensif. Saya jadi tidak bisa mengontrol bola. Tapi, saya sudah berusaha tampil maksimal, meski akhirnya gagal." aku April, usai pertandingan, Kamis (14/6/2012).

 

“Kekalahan ini justru membuat saya pede karena bisa menahan Shaina bermain rubber set. Terlebih, dia pemain yang diunggulkan di sini. Ke depannnya saya jadi lebih percaya diri," tandasnya.

 

Meski memenangkan pertandingan sengit ini, mantan anak asuh Atik Jauhari mengakui bahwa tunggal putri Indonesia Aprilla Yuswandari merupakan seorang pekerja keras dan pantang menyerah.

 

"Dia seorang pekerja keras. Kalian lihat, babak kedua, saya harus kecolongan angka yang menyebabkan dia menang. Selain itu, tampil di hadapan publik sendiri dengan suporter yang hebat dapat memberikan motivasi lebih untuknya," kata Shaina.

 

Pada partai selanjutnya, Shaina akan menghadapi tunggal putri China Wang Shixian, yang merupakan unggulan ketiga Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012. "Partai selanjutnya akan berat, saya tidak berpikir bahwa China memiliki kelemahan. Tapi yang jelas, saya akan melakukan yang terbaik, let's see," tandasnya.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini