Hayom Melenggang Mulus

Rintani Mundari, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2012 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 14 40 647279 AcIqsAmBcw.jpg Dionysius Hayom Rumbaka. (Foto: Getty Images)

JAKARTA - Tunggal putra Indonesia Dionysius Hayom Rumbaka melangkah mulus ke babak selanjutnya, usai mengalahkan tunggal putra India Ajay Jayaram, pada babak 16 besar Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012. Hayom hanya membutuhkan dua set langsung untuk mendapatkan kemenangan sempurna 21-15 21-14.

"Sebelumnya, saya sudah beberapa kali bertemu dengan pemain India itu, terakhir di All England. Di semua pertandingan, saya berhasil menang. Otomatis, saya optimistis dapat mengalahkan dia hari ini," kata Hayom, saat konferensi pers, Kamis (14/6/2012).

Terlihat jelas bagaimana penampilan pemain 24 tahun itu kian matang, karena, menghadapi Ajay bukanlah pekerjaan sulit bagi Hayom. Sebelumnya, untuk lolos ke babak 16 besar, pemain besutan PB Djarum tersebut harus mengalahkan pemain asal Jepang Sho Sasaki lewat rubber set 11-21 21-17 24-22.

Pertandingan selanjutnya, Hayom akan menantang antara pemenang Simon Santoso vs Wong Wing Ki, tunggal putra Hongkong. Jelas ini akan menjadi PR bagi Hayom. Pasalnya, Simon Santoso merupakan pemain unggulan tujuh, sementara pemain asal Hongkong tersebut dikenal memiliki permainan yang ngotot.

"Bertemu Simon nanti, saya harus tetap fight, karena, selain membawa nama negara, juga membawa nama pribadi. Dan, yang pasti saya akan tetap optimistis,” tandas atlet kelahiran Kulon Progo tersebut.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini