Image

"Tak Ada Lollipop Ke-7 untuk Raikkonen"

Aditya Putra, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2012, 17:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 06 14 37 647409 YnxtOpRvka.jpg Kimi Raikkonen. (Foto: Getty Images)

HELTHEL – Tanda-tanda keretakan hubungan antara Lotus-Renault dan pembalapnya, Kimi Raikkonen, mulai tampak. Penyebabnya adalah sistem steering mobil Lotus E20 yang masih saja tidak sesuai dengan keinginan pembalap berusia 32 tahun tersebut.

 

Pada tujuh seri awal Formula One (F1) musim ini, Raikkonen memang belum menunjukkan tajinya sebagai mantan juara dunia. Saat ini, dia masih tertahan di peringkat enam klasemen sementara pembalap F1, setelah hanya dua kali naik podium.

 

Kali ini, para awak Lotus, yang telah mengganti sistem steering mobil sebanyak enam kali, mulai gerah dengan sikap Raikkonen yang terus mengeluh. Bahkan, salah satu anggota tim mengatakan kalau sikap yang ditunjukkan Raikkonen seperti anak kecil.

 

“Sekarang, kami seperti (bekerja sama) dengan anak kecil. Kami telah memberikan enam lollipop dan dia bisa memilih salah satunya, karena, tidak akan ada steering (mobil) ketujuh untuknya,” ujar salah satu anggota tim Lotus, yang enggan disebut namanya, seperti dilansir Yalla F1, Kamis (14/6/2012).

 

Apa yang dirasakan oleh Raikkonen rupanya bertolak belakang dengan komentar dari juara F1 1997, Jacques Villeneuve. Pria 41 tahun itu justru memuji Lotus E20 sebagai mobil yang mengagumkan. Namun, ia juga memiliki pendapatnya terkait Raikkonen.

 

Menurut Villeneuve, persaingan dengan rekan setimnya, Romain Grosjean, merupakan salah satu penyebab rasa frustrasi Raikkonen.“Dia beberapa kali berada di belakang Grosjean, maka, saya pikir dia bisa tertekan,” ujar mantan pembalap asal Kanada itu.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini