Sony Jatuh Bangun Hempaskan Gade

Rintani Mundari, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2012 20:56 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 13 40 646852 uah5RFnAjy.jpg Sony Dwi Kuncoro (Foto: ImageDynamics PR)

JAKARTA - Tunggal Putra Indonesia Sony Dwi Kuncoro menasbihkan diri sebagai pemain terbaik usai menghempaskan unggulan putra Denmark Peter Hoeg Gade lewat rubber set, di Djarum Indonesia Open Super Series Premier (DIOSSSP) 2012.

 

Juara Thailand Grand Prix Gold pekan lalu ini berhasil melaju ke babak utama DIOSSSP usai menaklukkan tunggal putra India Anand Pawar di kualifikasi babak pertama, dan tunggal Prancis, Brice Leverdez.

 

Sorak sorai kembali membahana memenuhi seisi Istora Senayan saat Sony memasuki lapangan pertandingan. Menghadapi unggulan ketiga DIOSSSP, jelas bukan perkara mudah. Sony harus bekerja ekstra menghadapi Gade. Pada babak pertama Gade berhasil unggul 21-14.

 

"Pada set pertama saya akui kurang fight, saya juga kurang sabar dan kurang konsentrasi. Akhirnya Gade bisa mengambil babak pertama," kata Sony saat konferensi pers usai pertandingan, Rabu (13/6/2012).

 

"Memang lebih sulit melawan Lin Dan, yang memiliki kekuatan dan split yang bagus. Tapi Gade juga bukan lawan yang mudah," sambung Sony.

 

Namun, pada set kedua justru Gade harus tertinggal enam poin dari Sony 1-7. Pada set ini, permainan Sony sulit untuk dibendung, sehingga Juara Djarum Indonesia Open Super Series 2008 semakin jauh meninggalkan Gade. Pebulutangkis Denmark tersebut menyerah 21-7.

 

Memasuki rubber set, Gade membuka poin lebih awal. Ia kembali menemukan performa terbaiknya. Berbeda dengan Sony yang justru malah mengendurkan tempo permainan. Kendati demikian ia masih mampu mengejar ketertinggalan. Pertandingan kembali sengit.

 

Histeria para suporter Indonesia yang hadir malam ini mampu membangkitkan semangat juang Sony, dan sebaliknya, membuat ciut nyali Gade. Kejar-kejaran angka pun terjadi di babak ketiga. Malang, mendekati poin-poin akhir, Gade malah membuat kesalahan. Pukulan Gade yang gagal melewati net, sekaligus menutup kemenangan untuk tunggal putra Indonesia tersebut.

 

"Saya telah bermain baik sepanjang pertandingan ini. Kalian lihat, saya berhasil memenangkan babak pertama. Meski di babak kedua saya harus kalah," kata Gade pada konferensi pers di ruang Cempaka II, Istora Senayan.

 

"Sony tampil bagus pada pertandingan tadi. Jika saja ia konsisten dan terus bermain baik seperti tadi bukan tidak mungkin dia dapat memenangkan turnamen tahun ini," tutupnya.

 

Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012 sekaligus menjadi pertandingan terakhir jagoan Denmark tersebut. Gade telah memutuskan untuk gantung raket usai turnamen ini.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini