nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Horner: Musim Penuh Tantangan

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2012 20:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 06 13 37 646819 AOO81pX2zA.jpg Christian Horner. (Foto: Getty Images)

MILTON KEYNES – Persaingan ketat terjadi pada musim ini. Tim principal Red Bull Christian Horner mengakui, Formula One (F1) musim ini penuh tantangan.

 

Balapan F1 musim ini memang sangat luar biasa. Tercatat, ada tujuh pembalap yang berhasil memenangkan perlombaan. Terakhir, Lewis Hamilton yang keluar sebagai pemenang di Grand Prix Kanada.

 

Usaha Red Bull dan Ferrari untuk mengalahkan Hamilton di Kanada ternyata tidak berhasil. Hamilton berhasil keluar menjadi yang terbaik mengalahkan Sebastian Vettel dan juga Fernando Alonso.

 

Horner dalam balapan di Kanada, memutuskan untuk memasukkan Vettel ke dalam pit stop untuk kedua kalinya. Hasilnya, pembalap asal Jerman itu memutuskan untuk finis di urutan empat.

 

“Ini merupakan balapan yang sangat berat dan kami melakukan beberapa hal dan mencoba untuk mengerti. Hasilnya, kami berhasil mendapatkan poin berharga dengan mengalahkan Alonso,” kata Horner.

 

“Ini merupakan sebuah strategi yang sangat berat. Semua menjadi sangat rumit untuk sementara ini, itu sudah pasti. Strategi sangat sulit untuk dibaca,” sambungnya, dilansir Autosport, Rabu (13/6/2012).

 

Namun, Horner setuju mengatakan balapan musim ini sangat menantang. “Saya pikir (kata) lotere terlalu keras, tapi saya akan mengatakan musim ini memang sangat menantang,” tandasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini