Djokovic Kecewa, Tapi Tetap Sanjung Nadal

A. Firdaus, Jurnalis · Selasa 12 Juni 2012 04:03 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 12 39 645460 ZilmSDjr1E.jpg Novak Djokovic (foto:Getty Images)

PARIS - Kekecewaan masih memayungi Novak Djokovic usai gagal merebut gelar French Open 2012. Djokovic kalah dari petenis Spanyol Rafael Nadal dalam pertarungan empat set 6-4 6-3 2-6 7-5 untuk kemenangan Nadal.

 

Wajar Djokovic merasakan kekecewaan, pasalnya dia sempat bangkit pada set ketiga di mana dia mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2. Bahkan pada set keempat Djokovic sempat unggul pada game ketiga. Tapi sayang, hujan yang turun pada final di hari Minggu waktu setempat, membuat momen kebangkitan Djokovic pudar.

 

“Bermain dengan kondisi yang kurang bagus. Tapi itu bukan salah siapa-siapa dan itu buka alasan mengapa saya kalah hari ini,” ungkap Djokovic, seperti disitat Hindustan Times, Selasa (12/6/2012).

 

Meski begitu, petenis Serbia itu juga menegaskan bahwa Nadal layak menjadi juara karena dia bermain lebih baik darinya. “Pemain yang lebih baik menang pada hari ini. Jadi selamat untuk itu,” sambungnya.

 

Djokovic menyanjung permainan yang ditunjukkan Nadal, terlebih dengan raihan yang diraih pemain berjuluk The King of Clay itu. Karena telah menenangkan French Open untuk ketujuh kalinya.

 

“Dia jelas pemain terbaik dengan sejarah di dunia dan hasil tersebut menunjukkan bahwa dia merupakan petenis terbaik yang pernah memainkan pada game ini dan dia baru berusia 26 tahun,” tandasnya.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini