Diguyur Hujan, Final French Open Ditunda

A. Firdaus, Jurnalis · Senin 11 Juni 2012 00:45 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 11 39 644750 oDek049tmi.jpg Laga final antara Novak Djokovic dengan Rafael Nadal harus terhenti karena hujan turun (foto: Getty Images)

PARIS – Duel seru antara Novak Djokovic dengan Rafael Nadal pada partai final French Open harus ditunda, akibat lapangan diguyur hujan. Pertandingan dihentikan saat memasuki set keempat dalam kedudukan 2-1 untuk keunggulan Nadal.

 

Laga yang telah memasuki set keempat itu sebenarnya tengah dipimpin oleh Nadal. Di mana pada dua set awal, petenis Spanyol tersebut berhasil mengalahkan Djokovic dengan 6-4 dan 6-3. Keunggulan Nadal ini tak lepas dari emosinya Djokovic dalam bermain.

 

Namun Djokovic mulai memberikan perlawananya pada set ketiga. Petenis nomor satu dunia itu mampu mengalahkan Nadal dengan skor 6-2. Performa Djokovic sebenarnya tengah naik, pasalnya memasuki set keempat, dia sempat unggul dengan skor 2-1.

 

Namun pertandingan terpaksa dihentikan oleh wasit, ketika hujan turun semakin deras. Kabar buruk pada laga ini adalah panitia belum bisa memastikan apakah pertandingan bisa digelar hari ini juga atau dilanjutkan Senin ini waktu setempat.

 

Laga final ini bukan yang pertama ditunda, sebab pada tahun 1973 juga pernah terjadi kejadian serupa. Cuaca buruk memaksa pertandingan harus diakhiri dua hari setelah laga awal.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini