Vettel: Balapan Berjalan Sangat Sulit

A. Firdaus, Jurnalis · Senin 11 Juni 2012 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 11 37 644801 tgQlBtCXkA.jpg Sebastian Vettel (foto: Getty Images)

MONTREAL - Juara bertahan Sebastian Vettel mengaku balapan yang berlangsung di sirkuit Montreal merupakan salah satu balapan tersulit pada musim ini. Terbukti, dia gagal meraih podium dan hanya mampu finis di posisi keempat.

 

Vettel sebenarnya memiliki kesempatan untuk meraih podium kedua pada musim ini, setelah pada sesi kualifikasi Sabtu (9/6/2012) lalu, dia mampu meraih pole position. Tapi pada balapan Minggu waktu setempat, Vettel bermain kurang bagus dan mengalami beberapa kesalahan.

 

“Ini merupakan balapan yang sulit. Kami menemukan diri kami di tempat ketiga, keluar jauh dari Lewis (Hamilton). Dia memutuskan untuk masuk kotak lagi, tapi Fernando (Alonso) dan saya memutuskan untuk tetap di sirkuit,” ucap Vettel, seperti disitat GP update, Senin (11/6/2012).

 

“Saya merasa cukup nyaman dengan ban dan tentunya kami berharap untuk mendapatkan tempat lagi. Tapi itu merupakan waktu yang tepat untuk berhenti di posisi kedua. Itu akan menjadi teguran apakah anda bisa kalah kalau dengan hanya tersisa delapan lap saja,” sambungnya.

 

Vettel menganggap, begitu mudahnya untuk mengertahui segala apa yang terjadi pada balapan ini, Tapi dia berpikir banyak pelajaran yang bisa diambil untuk hari ini dan dia melihat, balapan pada musim ini lebih menarik untuk diikuti, sampai pada lap terakhir.

 

“Kami punya kemenangan lain hari ini. saya pikir Lewis (Hamilton) layak untuk memenangkan lomba, tidak diragukan lagi. Tapi kami telah banyak belajar dan akan membuat langkah ke depan di Valencia,” tandasnya.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini