Mobil Kian Kompetitif, Alonso Pede

Randy Wirayudha, Jurnalis · Minggu 10 Juni 2012 09:29 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 10 37 644474 9yIgP3FOYf.jpg Fernando Alonso Diaz di kokpit Ferrari (Foto: Getty Images)

MONTREAL – Raihan pole ketiga untuk sesi lomba GP Kanada nanti, dirasa cukup untuk memuaskan Fernando Alonso. Faktor kian kompetitif mobilnya tak pelak membuat Alonso semakin percaya diri di GP Kanada besok maupun di seri-seri selanjutnya.

 

Alonso patut menyambut positif, terlebih sedianya mobilnya dinilai tak terlalu cocok untuk karakter trek di sirkuit Gilles Villeneuve itu. Tapi kondisi mobilnya yang dianggap sudah kompetitif, takkan menghentikannya untuk terus mengembangkan mobil dengan timnya. Pasalnya, masih ada dua driver yang lebih cepat dari Alonso, yakni Sebastian Vettel di pole position dan Lewis Hamilton di pole kedua.

 

“Saya senang dengan apa yang kami capai selama pekan ini, terutama karena performa mobil kompetitif, bahkan di trek yang sebetulnya tak pas dengan karakternya,” tutur Alonso, seperti disadur F1Technical, Minggu (10/6/2012).

 

“Hasil pengembangan yang sesuai harapan ini, membuat saya semakin percaya diri untuk sesi balap dan bahkan untuk keseluruhan musim. Tapi kami tak boleh lupa bahwa hari ini (waktu setempat) ada dua pembalap yang lebih cepat,” lanjut jawara F1 musim 2005 dan 2006 itu.

 

Beralih terkait sesi balap Senin dini hari esok, Alonso merujuk pada degradasi ban yang akan menjadi faktor kunci sukses maupun kegagalan. Jalannya lomba juga dianggapnya masih belum bisa diprediksikan. Pemegang pole terdepan bukan menjadi jaminan untuk berdiri di pucuk podium di akhir lomba.

 

“Degradasi ban akan menjadi faktor kunci, Minggu (waktu Kanada) nanti. Apalagi suhu di trek sering berubah sejak kemarin kami perhatikan. Lomba nanti juga tak bisa diprediksikan, tapi saya menantikan hasil yang bagus menyusul peringatan 30 tahun kematian (legenda) Gilles Villeneuve,” pungkas driver yang belum lama menduda tersebut.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini