Problem Hidrolik Hambat Kimi

Randy Wirayudha, Jurnalis · Minggu 10 Juni 2012 05:04 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 10 37 644468 twfEzUN4ty.jpg Kimi-Matias Raikkonen (Foto: Daylife)

MONTREAL – Tekad Kimi Räikkönen yang tertambat untuk mendulang grid terdepan, ternyata tak sejalan dengan keadaan mobil. Akibatnya, hanya rasa kesal dan keluhan yang tersisa dari driver Lotus-Renault tersebut di sesi latihan ketiga dan kualifikasi.

 

Pembalap yang akrab disapa Kimi itu hanya berhasil menempati grid ke-12 untuk sesi lomba GP Kanada nanti. Problemnya, terdapat di sistem hidrolik dan akibatnya menyulitkan Kimi mengendalikan mobilnya.

 

Handling mobil terasa berat ketika memasuki tikungan-tikungan tajam. Alhasil, Kimi tak mampu mencapai waktu yang lebih baik dari rival-rivalnya. Bahkan, Kimi harus terlempar dari posisi sepuluh besar saat start, Senin dini hari nanti.

 

“Jujur, saya kecewa saat memulai sesi kualifikasi dengan masalah di mobil saya. Saya kesulitan mengatasi masalah handling mobil. Jadinya, saya tak mampu bersaing waktu seperti yang diharapkan,” papar Kimi, sebagaimana dilansir F1Technical, Minggu (10/6/2012).

 

Pilot jet darat berjuluk The Iceman itu pun berharap saat sesi lomba semua problem mobilnya sudah teratasi. Selain itu, Kimi juga ingin memastikan pilihan ban yang tepat serta berharap cuaca yang lebih hangat dan cerah di Circuit Gilles Villeneuve, Montreal.

 

“Semoga, besok masalah ini sudah terselesaikan terselesaikan. Setelah itu, saya akan segera memilih compound ban yang tepat dan saya mengharapkan cuaca yang lebih hangat. Momen lomba besok akan menentukan, jadi kita lihat saja apa yang bisa saya lakukan,” tuntas driver yang pernah membelot ke arena reli itu.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini