Share

Warga Singkarak Antusias Tonton Etape V

Wahyu Sikumbang, Jurnalis · Sabtu 09 Juni 2012 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 09 43 644304 YoiT0i9Pc8.jpg Tour de Singkarak. Foto: (Rus Akbar/Okezone)

SINGKARAK - Etape kelima Tour de Singkarak, para pembalap menjadi pusat perhatian ribuan warga sekitar. Pasalnya di etape ini, para pembalap melewati perkampungan di kabupaten Solok dan juga danau Singkarak.

 

Etape sepanjang 149 km itu memang menjadi rute yang memiliki keindahan tersendiri. Dengan start di depan kantor bank BRI cabang Padang Panjang, kemudian para pembalap yang berjumlah 109 peserta ini menuju Ombilin.

 

Tidak berhenti di situ, para pembalap melewati keindahan danau Singkarak dan melewati Kota Solok, Bukit Sileh, Danau Diateh, Kayu Aro, hingga memasuki kabupaten Solok, dan kembali ke Kota Solok.

 

Pada etape ini, pembalap asal Spanyol Pujol Munoz Oscar yang tergabung dalam tim Azad University Cross Team (AZC) asal Iran, memborong tiga penghargaan, hingga berhak menggunakan tiga jersey.

 

Sementara pada Etape keenam yang berlangsung siang ini, para peserta melintasi beberapa titik dengan diwarnai dua trek sprint dan dua trek tanjakan. Seperti Pauhkampar (sekitar 11,5 Km dari start awal), Lubuk Alung (31,5 Km). Di lokasi tersebut merupakan trek sprint untuk para pembalap dan di Tabing (46,5 Km) akan menjadi lokasi kedua untuk para pembalap beradu sprint.

 

Kemudian beralih ke Teluk Bayur (71 Km), para pembalap akan naik ke Bukit Lampu (78 Km) untuk memperebutkan gelar Raja Tanjakan (King of Mountain) pertama. Selanjutnya para pebalap melintasi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Bungus (78 Km), menanjak di Siguntur Muda (92,5 Km) lokasi ini juga menjadi perebutan gelar Raja Tanjakan.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini