Sharapova Lengkapi Gelar Grand Slam

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Sabtu 09 Juni 2012 22:03 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 09 39 644407 AL2rlCPXvn.jpg Maria Sharapova. (Foto: Getty Images)

PARIS – Maria Sharapova berhasil keluar sebagai juara di French Open 2012. Dengan demikian, maka lengkap sudah koleksi gelar juara Grand Slam petenis asal Rusia tersebut.

 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Paris, Sabtu (9/6/2012) malam WIB, Sharapova berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan Sara Errani lewat dua set langsung 6-3 6-2.

 

Pada pertandingan kali ini, Sharapova memang bermain gemilang sejak set pertama. Petenis nomor satu dunia ini, sama sekali tidak memberikan kesempatan kepada Errani untuk berkembang sepanjang dua set ini.

 

Dengan kemenangan ini, maka Sharapova melengkapi gelar grand slam yang sudah ada. Sebelumnya, petenis asal Rusia itu berhasil menjadi juara di Australian Open, Wimbledon, dan juga US Open.

 

Bukan hanya itu, Sharapova juga mengikuti jejak pemain hebat lainnya. Mereka adalah Maureen Connolly Brinker, Doris Hart, Shirley Fry Irvin, Margaret Court, Billie Jean King, Chris Evert, Martina Navratilova, Steffi Graf dan Serena Williams.

 

Sharapova membutuhkan delapan tahun untuk memenangkan empat gelar grand slam ini. Setelah memenangi gelar juara perdana di Wimbledon 2004, Sharapova menjadi juara di 2006 dan Australian Open dua tahun kemudian.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini