GP Kanada Favorit Hamilton

A. Firdaus, Jurnalis · Sabtu 09 Juni 2012 21:11 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 09 37 644378 Gv0IOcjbkB.jpg Lewis Hamilton (foto: Getty Images)

MONTREAL - Pembalap McLaren Mercedes Lewis Hamilton mampu menjadi yang tercepat dalam sesi latihan bebas Formula One (F1) GP Kanada. Dia mengaku balapan di sirkuit Montreal merupakan trek favoritnya.

 

Pembalap Inggris itu mencatatkan waktu 1 menit 15.259 detik atau lebih cepat 0,054 detik dari Fernando Alonso dari Ferrari yang menjadi pembalap tercepat kedua.

 

“Montreal merupakan balapan favorit saya musim ini. Kontras antara Monako dan di sini tidak terlalu besar. Sirkuit Gilles Villeneuve merupakan sirkuit yang fantastis,” ujar Hamilton seperti disitat Bel Fast Telegraph, Sabtu (9/6/2012).

 

“Ada beberapa titik yang bisa digas dengan cepat, yang berarti kemahiran dan presisi. Tapi anda juga bisa mengakhiri lomba dengan kecepatan 200 mph, yang merupakan sensasi yang luar biasa,” sambungnya.

 

Pada enam seri yang telah digelar, Hamilton belum sama sekali meraih podium utama. Sehingga dia mengaku pada sirkuit Montreal ini sangat membutuhkan kemenangan demi mendapat podium pertamanya musim ini.

 

“Kami masih sangat membutuhkan kemenangan untuk menjadi juara dunia. Kami menunjukan di Spanyol bahwa kami tampil sangat bagus. Saya saat ini berkonsentrasi pada balapan akhir pekan, agar bisa menciptakan banyak poin,” tekadnya.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini