Kimi: FP I Tak Sesuai Harapan

A. Firdaus, Jurnalis · Sabtu 09 Juni 2012 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 09 37 644369 UCtKlYZuby.jpg Kimi Raikonen (foto: Getty Images)

MONTREAL – Pembalap Lotus Kimi Raikonen akhirnya bisa kembali ke sirkuit Montreal setelah sempat pensiun beberapa tahun dari dunia Formula One. Tapi sayang di awal comeback-nya hanya mampu mendapatkan posisi ke-15 saja di Free Practice (FP) pertama.

 

Kimi mengaku pada hari pertama, dia dan tim mengharapkan hujan turun pada sesi latihan bebas Jumat sore waktu setempat itu. Meski pada akhirnya pada sesi latihan bebas pertama itu, kedua pembalap Lotus harus terlempar dari 10 besar.

 

“Kami berharap ada hujan di sore hari, maka kami mencoba untuk berlari sepanjang sesi. Kami membutuhkan sesi pagi hari dan menggunakan banyak ban super lembut dalam prosesnya,” ungkap Raikonen, seperti disitat situs tim, Sabtu (9/6/2012).

 

“Kami sangat tidak menginginkan kehilangan apapun pada sesi latihan bebas kedua. Kami mencapai apa yang kami inginkan, mencoba beberapa hal yang berbeda dengan setingan mobil,” sambungnya.

 

Juara dunia 2007 ini juga mengakui, timnya memiliki posisi waktu yang kurang bagus sehingga tidak bisa menjamin bisa meraih posisi bagus pada balapan yang berlangsung akhir pekan ini.

 

“Secara keseluruhan kondisi mobil baik. Meski kami mungkin kehilangan beberapa kendali, dibandingkan dengan apa yang kami inginkan,” tuntas mantan pembalap McLaren Mercedes ini.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini