Share

Mobil Tabrak Dinding, Kovalainen Mengaku Salah

A. Firdaus, Jurnalis · Sabtu 09 Juni 2012 15:50 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 09 37 644323 v4SzwtSxWO.jpg Heikki Kovalainen (foto: Planet F1)

MONTREAL - Pembalap Caterham F1 Team Heikki Kovalainen mengakui kesalahannya pada kecelakaan di sesi latihan bebas Formula One (F1) GP Kanada, yang berlangsung pada Jumat (8/6/2012) waktu setempat.

 

Kovalainen mengalami tabrakan hebat, sehingga dia kehilangan kontrol dari CT01-nya dan membantingnya ke dinding. Dampaknya fatal terjadi pada mobilnya, hingga puing-puing dari jet daratnya berhamburan ke aspal.

 

Tapi meski perbaikan mobil tengah dilakukan oleh para mekaniknya, Kovalianen tetap melanjutkannya dengan mobil lainnya. Meski sudah mengganti mobil, pembalap Finlandia itu hanya bisa menjadi yang tercepat ke-16 pada sesi latihan bebas.

 

“Pertama saya ingin mengucapkan terima kasih untuk tim yang telah melakukan dengan baik tugasnya dan menggunakan mobil lainnya untuk bersiap-siap menghadapi Free Practice kedua,” ujar Kovalainen, seperti disitat Planet F1, Sabtu (9/6/2012).

 

“Saya membuat kesalahan dan menubruk dinding, kejadian itu membuat mobil mengalami kerusakan, tapi untungnya itu tak terjadi pada sasis,” jelas mantan pembalap McLaren Mercedes tersebut.

 

Kovalainen mencoba melupakan insiden itu dan fokus menatap Free Practice II yang akan berlangsung pada Sabtu pagi waktu setempat. Pembalap 30 tahun itu pun berharap bisa meraih hasil positif dan terhindar dari kecelakaan.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini