Mobil Bermasalah, Button Enggan Panik

A. Firdaus, Jurnalis · Sabtu 09 Juni 2012 13:27 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 09 37 644273 a1v9Pd1IYY.jpg Jenson Button (foto:Getty Images)

MONTREAL - Pembalap McLaren Mercedes Jenson Button mengaku tidak khawatir dengan masalah gearbox. Meski efeknya dia harus mengakhiri sesi latihan bebas GP Kanada, Jumat (8/6/2012) kemarin di posisi kesembilan.

 

Button terlempar dari lima besar dengan hanya mencatatkan waktu 1 menit 15 detik atau berselisih 0.553 detik dari rekan setimnya Lewis Hamilton, yang menjadi pembalap tercepat di free practice I.

 

“Ya, kami tentu memiliki masalah hari ini (kemarin waktu setempat). Kami mengalami oli bocor di mobil saya. Maka mekanik mengambil gearboxnya,” ujar Button, seperti disitat PlanetF1, Sabtu (9/6/2012).

 

Button sempat mengalami beberapa kendala hingga mobilnya bolak balik ke pit stop. Hingga bisa mengganggu usahanya untuk bisa melaju dengan cepat jet daratnya. Tapi Button berusaha untuk bisa mengerti kondisi ini.

 

“Kami juga menemukan masalah lain, maka mereka kembali mengambilya. Mereka melakukan tugasnya dengan baik, tapi sayangnya mereka melakukan penundaan di saat kami memiliki bahan bakar yang penuh,” jelasnya.

 

“Tapi saya tidak terlalu khawatir, mobil bekerja dengan baik dan Lewis (Hamilton) memiliki kecepatan kemarin, maka ada banyak informasi bagus untuk kami pada kualifikasi nanti,” pungkasnya.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini