Schumi: Rosberg Kandidat Juara Dunia

A. Firdaus, Jurnalis · Sabtu 09 Juni 2012 12:10 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 09 37 644242 wN1y7993Dw.jpg Michael Schumacher (foto: Getty Images)

MONTREAL - Penampilan gemilang Nico Rosberg pada beberapa seri awal Formula One (F1) musim ini membuat keyakinan tersendiri bagi rekan setimnya di Mercedes, Michael Schmuacher. Menurut pembalap Jerman ini, rekannya tersebut bisa menjadi juara dunia pada musim ini.

 

Rosberg kini berada di posisi kelima dan hanya memiliki selisih 17 poin dengan pemimpin klasemen pembalap. Pada enam balapan yang telah dijalani, pencapaian tertinggi pembalap Jerman ini adalah menjuarai Grand Prix (GP) China.

 

“Saya katakan sebelum musim ini digelar bahwa terlalu dini untuk menyebut gelar bagi kami. Tapi saya harus mengoreksi diri saya, paling tidak untuk Nico (Rosberg) itu mungkin terjadi,” ujar Schumacher, seperti disitat Yalla F1, Sabtu (9/6/2012).

 

“Beberapa orang memberitahu saya mereka telah menyimpulkan bahwa saya masih bisa memenangkan juara. Saya mengakui terlalu banyak kata “seandainya’ untuk itu. Tapi dari penampilan di China, saya harus selalu cepat dari Nico,” ungkap Rosberg.

 

Rosberg bisa membuktikan dirinya bisa menjadi juara dunia pada seri ketujuh yang akan berlangsung di Kanada akhir pekan ini. Sayang pada sesi latihan bebas kemarin di sirkuit Montreal, Rosberg hanya mampu finis kesepuluh dengan menghabisi 40 lap.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini