Ferrari Siapkan Knalpot Baru

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Sabtu 09 Juni 2012 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 09 37 644190 K9Gn6aC7Er.jpg Knalpot baru Ferrari memuaskan Fernando Alonso dan Felipe Massa/Getty Images

MONTREAL – Ferrari akan mengunakan knalpot baru pada Formula One (F1) GP Kanada akhir pekan ini. Kedua pembalap tim Kuda Jingkrak Fernando Alonso dan Felipe Massa mengaku modifikasi ini membawa dampak positif bagi mobil F2012.

 

Pada sesi latihan bebas Jumat kemarin, Alonso dan Massa mencatat hasil impresif dengan jadi yang tercepat kedua dan ketiga. Hasil positif tersebut, salah satunya disebabkan konfigurasi baru pada pembuangan gas mobil.

 

“Saya pikir kami bisa gembira dengan fakta bahwa perubahan yang kami ciptakan ini membuahkan hasil,” kata Massa seperti dikutip dari Autosport, Sabtu (9/6/2012).

 

“Mobil sepertinya jauh lebih seimbang dan konsisten dari segi performa. Singkatnya, ini merupakan sesi Jumat terbaik selama 2012. Semoga saja berlanjut hingga Sabtu dan Minggu esok,” harap pembalap asal Brasil berusia 31 tahun tersebut.

 

Hal yang sama juga ditegaskan oleh Fernando Alonso. Juara dunia 2005 dan 2006 tersebut mengaku puas dengan kinerja knalpot baru.

 

“Saya puas dengan hasilnya. Pagi ini, kami fokus pada modifikasi yang kami lakukan. indikasi awalnya positif, tapi memang masih terlalu awal bila hanya mengandalkan data hari Jumat,” aku Alonso.

 

Fernando Alonso masih memimpin klasemen pembalap dengan 76 poin, sementara Massa terjerembab di posisi ke-14 dengan hanya 10 poin. Di klasemen konstruktor Ferrari berada di peringkat ketiga di bawah Red Bull dan McLaren.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini