McLaren Masih Cari Solusi Buat Button

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Sabtu 09 Juni 2012 06:44 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 09 37 644187 lEFygFW5lf.jpg Jenson Button performanya yang menurun drastis membuat bingung McLaren/Getty Images

MONTREAL – Performa buruk Jenson Button dalam tiga balapan terakhir tampaknya masih belum bisa dipecahkan McLaren. Button hanya mencatat dua poin dalam tiga balapan terakhir dan tampil buruk dalam kualifikasi.

 

Pada dua latihan bebas hari Jumat kemarin di GP Kanada, juara dunia 2009 tersebut hanya menempati posisi ke-10 dan kesembilan. Hal ini sungguh kontras dengan raihan rekan setimnya Lewis Hamilton yang sanggup memuncaki kedua latihan bebas tersebut.

 

Tim yang berbasis di Woking, Inggris tersebut heran kenapa performa Button bisa anjlok begitu cepat. Direktur teknis McLaren Pad Lowe mengungkapkan solusi atas anjloknya performa Button tidak simpel.

 

“Masalah ini tidak sesimpel apakah bannya terlampau panas atau justru kurang panas. Tidak sesimpel itu,” kata Lowe seperti dikutip dari Autosport, Sabtu (9/6/2012).

 

“Kami mempelajari balapan di Monako, apa yang tidak bekerja dan apa kelemahan kami di sana. Saya kira tidak ada masalah dengan Jenson atau semacamnya, hanya saja ini soal bagaimana kami menyediakan mobil yang bagus untuk dia ekploitasi secara maksimal,” terang Lowe.

 

Sejak memenangi seri pembuka GP Australia pada Maret lalu, performa Button memang menurun drastis. Pada seri terakhir di GP Monako lalu, pembalap Inggris berusia 30 tahun tersebut bahkan hanya finis di urutan ke-16.

 

Akibatnya, Button kini terpaku di posisi ketujuh dengan 45 poin dan tertinggal hingga 31 angka dari pemuncak klasemen yang diduduki Fernando Alonso.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini