Nadal Tatap Gelar Ketujuh

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Jum'at 08 Juni 2012 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 08 39 644112 3RIlKe3I3O.bmp Rafael Nadal. (Foto: Getty Images)

PARIS – Rafael Nadal menatap gelar French Open untuk ketujuh kalinya. Nadal berhasil lolos ke partai final, setelah mengalahkan David Ferrer 6-2 6-2 6-1 di babak semifinal.

 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Roland Garros, Jumat (8/6/2012) malam WIB, Nadal mendominasi pertandingan sejak awal. Petenis nomor dua dunia ini, sama sekali tidak memberikan kesempatan kepada Ferrer untuk berkembang.

 

Namun, Ferrer sempat memberikan perlawanan pada awal set pertama. Sayang, perlawanan petenis asal Spanyol itu hanya sampai pada skor 2-2 saja. Selebihnya, Nadal berhasil menutup set pertama dengan skor 6-2.

 

Dominasi Nadal berlanjut pada set kedua. Petenis yang memiliki julukan Raja Tanah Liat itu, langsung memimpin dengan skor 4-1, sebelum akhirnya Nadal menutup set kedua dengan skor 6-2.

 

Permainan Nadal menggila pada set ketiga. Sebaliknya, Ferrer seperti tidak berdaya menghadapi permainan petenis 25 tahun tersebut. Setelah memimpin dengan skor 4-1, Ferrer seperti tidak mampu menghentikan keperkasaan Nadal.

 

Akhirnya, Raja Tanah Liat ini menutup set ketiga dengan skor 6-2. Pada partai final, Nadal akan berhadapan dengan pemenang antara Roger Federer yang berhadapan dengan Novak Djokovic di babak semifinal.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini