nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengejar Rekor Baru, Djokovic dalam Tekanan

Aditya Putra, Jurnalis · Jum'at 08 Juni 2012 15:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 06 08 39 643778 YfKrvE1tdp.jpg Novak Djokovic. (Foto: Getty Images)

PARIS – Setelah lolos ke babak semi-final French Open 2012, petenis Serbia Novak Djokovic kian dekat dengan rekor memenangi empat Grand Slam secara berturut-turut. Namun, legenda tenis asal Amerika Serikat John McEnroe menilai Djokovic sulit untuk menampilkan permain terbaiknya.

 

Sebagaimana diketahui, rekor memenangi empat Grand Slam secara berurutan terakhir kali dilakukan oleh mantan petenis Australia Rod Laver pada 1969. Jika Djokovic berhasil menang di French Open, maka ia berhasil mengulangi apa yang telah dicapai Laver, 43 tahun yang lalu.

 

Djokovic berhasil menyapu bersih empat turnamen Grand Slam sebelumnya yaitu pada Wimbledon (2011), US Open (2011), dan Australia Open (2012). Sebelum meraih yang keempat, Djokovic harus berhadapan dengan petenis nomor tiga dunia, Roger Federer.

 

“Tidak ada hal yang lebih baik dari kesempatan untuk melakukan sesuatu yang belum terpecahkan selama 43 tahun dan meraih empat trofi utama secara beturut-turut,” ujar McEnroe, seperti dilansir Yahoosport, Jumat (8/6/2012).

 

“Maka hal itu akan membuat Anda bermain tidak sebagus biasanya, karena Anda akan berada dalam tekanan dan harapan tinggi untuk mampu melakukannya,” sambung mantan petenis berusia 53 tahun itu.

 

McEnroe juga mengatakan, wajar jika seseorang berada dalam tekanan saat akan memenangi sesuatu yang fenomenal. Maka menurutnya, perjuangan yang akan dihadapi Djokovic tidak akan mudah, apalagi, selanjutnya masih ada satu babak lagi, yaitu partai final.

 

“Saya pikir, Novak merasakan tekanan yang juga dia dapat tahun lalu. Tidak mungkin ia tidak merasakannya karena saat ini dia sudah sangat dekat (untuk memecahkan rekor),” pungkas McEnroe.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini