Duo Yamaha Puas dengan Hasil Tes Aragon

Aditya Putra, Jurnalis · Sabtu 16 Juni 2012 18:29 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 08 38 643879 SfDGFffN2X.jpg Jorge Lorenzo.(foto:Getty Images)

ARAGON – Tanpa kehadiran tim Repsol Honda, dua pembalap Yamaha Factory Racing Jorge Lorenzo dan Ben Spies menjadi yang tercepat pada sesi tes di Aragon, Spanyol. Kedua pembalap itu pun puas dengan pencapaian masing-masing.

Tes di Aragon seharusnya digelar sebelum seri ketiga MotoGP di Estoril, Portugal, pada awal Mei lalu. Namun, cuaca buruk saat itu membuat jadwal tes dipindah menjadi dua hari setelah dilangsungkannya MotoGP Katalunya.

Lorenzo, yang berhasil menjadi nomor satu di Katalunya, mengatakan bahwa sesi tes di Aragon sangat penting untuk mengetahui settingan yang tepat untuk motornya. Ia juga mengimbau kepada para awak Yamaha untuk segera menganalisis hasil tes di Aragon.

“Tes ini sangatlah penting karena tidak mudah untuk menemukan settingan terbaik untuk motor 1000cc di sini seiring perubahan dari 800cc,” ujar Lorenzo, seperti dilansir Fullnoise, Jumat (8/6/2012).

“Kami kembali mencoba mesin seperti yang kami lakukan di Barcelona dan tidak banyak perubahan yang terjadi. Jadi, para teknisi mesin harus segera membuat keputusan untuk ke depannya. Mereka akan mempertimbangkan data yang didapat pada hari ini,” sambungnya.

Sementara itu, Spies yang belum juga meraih hasil bagus sepanjang berlangsungnya Moto GP 2012, mengaku terbantu dengan hasil tes di Aragon. Menurutnya, hal itu akan menambah kepercayaan dirinya untuk melakoni balapan di sisa musim 2012.

“Tes hari ini sangat baik untuk mengembalikan performa kami setelah mendapat hasil kurang memuaskan pada balapan Minggu lalu. Mampu konsisten di sini dan juga tes di Katalunya sangatlah penting bagi kami,” ujar Spies.

“Trek terasa lebih baik daripada yang kami kira sebelumnya. Saya merasa mampu mengendarai motor dengan baik,” pungkas pembalap asal negeri Paman Sam tersebut.

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini