nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alonso Ingin Ferrari Tingkatkan Performa

Aditya Putra, Jurnalis · Jum'at 08 Juni 2012 14:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 06 08 37 643735 XhZYDKmqxK.jpg Pembalap Ferrari Fernando Alonso beraksi di GP Monaco. (Foto: Reuters)

MARANELLO – Berada di puncak klasemen sementara pembalap Formula One (F1) nyatanya tidak membuat pembalap Ferrari Fernando Alonso puas. Menurut Alonso, Ferarri harus terus meningkatkan kecepatan mobilnya guna menghadapi persaingan di F1 musim 2012 ini.

 

Saat ini, Alonso mantap berada di puncak dengan poin 76, setelah tiga kali naik podium pada enam seri awal F1 2012. Sayangnya, pencapaian Alonso tidak diikuti oleh Ferrari yang hanya berada di peringkat tiga pada klasemen konstruktor.

 

“Pada Minggu, secara normal kami memang lebih kompetitif. Kami mengambil keuntungan dari pengalaman yang dimiliki tim serta para talenta di dalam tim yang mempersiapkan lomba dan strategi dengan baik,” ujar Alonso, seperti dilansir Autosport, Jumat (8/6/2012).

 

“Tapi, kami sadar bahwa kami belum cukup cepat, terutama pada Sabtu, saat kami semua dalam kondisi sama, yaitu bahan bakar minim dan ban baru. Hasilnya, saat itu, kami bahkan tidak dekat dengan pole position,” sambungnya.

 

Alonso juga khawatir posisinya di puncak klasemen akan lepas dari genggaman jika tidak ada perubahan yang ditunjukkan oleh timnya. Maka, ia berharap bisa segera melihat perubahan sebelum dilangsungkannya GP Kanada pada Minggu (10/6/2012) mendatang.

 

“Kami akan kesulitan untuk mempertahankan posisi terdepan jika kami tidak meningkatkan kecepatan. Kami bukanlah yang tercepat di trek, jadi, hal itu akan menjadi prioritas. Di Kanada, kami berharap adanya peningkatan yang ditunjukkan tim,” pungkas juara F1 2005 dan 2006 itu.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini