nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pembalap Denmark Kuasai Etape IV

Rus Akbar, Jurnalis · Kamis 07 Juni 2012 17:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 06 07 43 643293

BUKITTINGGI – Tour de Singkarak untuk Etape IV telah selesai. Pembalap sepeda Jhon Ebsen kebangsaan Denmark dari CCN Cycling Team (CCN) Brunei Darussalam, mencapai garis finis pertama dengan catatan waktu 4 jam, 14 menit, 30 detik.

Disusul urutan kedua Pujol Munoz Oscar dari Azad University Cross Team (AZC) Iran. Sementara urutan ketiga, Mohamman Saufi Mat Senan dari Terengganu Cycling Team (TSG) Malaysia, Kamis (7/6/2012)

Untuk perebutan adu sprint (kecepatan) di Kilometer 32, kantor Wali Kota Pariaman dan Kilometer 70.2 Tiku, berhasil dikuasai oleh pembalap Hamid Shirisisan dari Uzbekistan Suren Team (UST). Sementara untuk kelas raja tanjakan (King Of Mountain) di Kilometer 105,5, terletak di Muko-muko, disabet oleh Lex Nederlox dari CCN Brunei Darussalam panjang tanjakan 3.474 Kilometer.

Untuk di kelok 44 Kilometer 129.8 dimenangkan Pujol Munoz Oscar dari Azad University Cross Team (AZC) Iran, tanjakannya ini sangat ektrem selain mendaki juga menikung tajam. Ia juga memenangkan tanjakan di Kilometer 143 Malalak.

Yang menarik untuk etape IV ini penghargaan tinggi balap sepeda Yellow Jersey tidak mampu di pertahankan Ito Masakazu dari Jepang, kedudukannya digeser Jai Crawford dari Genesys Wealth Advisers (GEN) Australia dengan jumlah waktu selama empat etape 11:52:12.

Sedangkan Green Jersey disabet Pujol Munoz Oscar dari Azad University Cross Team (AZC) Iran dengan poin 35. Ia juga meraih penghargaan raja tanjakan (KOM) Polka-Dot Jersey. Kelas pembalap terbaik Indonesia atau Red and White jersey diraih pembalap Dadi Sutanto. Untuk kategori tim, etape hari ini diraih oleh Putra Perjuangan Bandung Indonesia.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini