Alonso: Montreal Krusial Buat Ferrari

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Rabu 06 Juni 2012 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 06 37 642332 L4lhnqtsm2.jpg Fernando Alonso. (Foto: Reuters)

MARANELLO – Fernando Alonso percaya Grand Prix Kanada akan menjadi krusial buat Ferrari, dalam perebutan gelar juara Formula One (F1) musim ini.

 

Meski Ferrari memulai balapan dengan peforma yang tidak stabil, tapi Alonso memimpin klasemen sementara pembalap F1 dengan keunggulan tiga poin dari Sebastian Vettel dan Mark Webber.

 

Pembalap Ferrari ini baru menang satu kali di Grand Prix Malaysia, plus dua kali naik podium di Spanyol dan Monaco. Kelemahan di mobil Ferrari terletak di traksi dan juga kecepatan pada kendaran.

 

Alonso menilai balapan di Kanada sangat krusial buat Ferrari, untuk membuktikan peningkatan performa mobil F2012. “Saya rasa kami sudah sedikit meningkatkan performa mobil sejak awal lomba dan balapan di Kanada menjadi tes yang bagus,” kata Alonso.

 

“Saya berharap pada pekan ini, mobil akan kembali kompetitif dan itu akan sangat penting buat kami, tidak hanya untuk balapan, namun juga buat seluruh musim ini,” sambung pembalap asal Spanyol, diberitakan Autosport, Rabu (6/6/2012).

 

Alonso menilai, performa Ferrari akan sesuai dengan harapannya jika mampu tampil baik di Montreal nanti. “Sungguh sulit mengatakan ini sebuah keuntungan, mengingat musim ini sangat sulit diprediksi,” lanjutnya.

 

“Namun, saya tidak melihat ada alasan kenapa Ferrari tidak bisa kompetitif di Kanada, bertarung untuk memperebutkan papan atas, hingga akhir perlombaan ini,” tandas dua kali juara dunia ini.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini