nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Celtics Butuh Satu Kemenangan Lagi

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Rabu 06 Juni 2012 11:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 06 06 36 642265 xbEYPvWMws.jpg Kevin Garnett. (Foto: Reuters)

MIAMI – Boston Celtics hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mendapatkan tiket ke partai pamungkas NBA. Saat ini, Kevin Garnett dkk memimpin dengan skor 3-2 atas Miami Heat.

 

Garnet menjadi penampil terbaik Celtics dalam pertandingan ini. Forward veteran itu menghasilkan 26 poin dan 11 rebound, sedangkan Paul Pierce menambah lewat raihan 19 poin, saat Celtics mengalahkan Heat 94-90.

 

Dalam pertandingan yang berlangsung di AmericanAirlines Arena, Rabu (6/6/2012), Heat yang tampil di kandang sendiri sempat bermain gemilang. Mario Chalmers sempat membawa Heat memimpin dengan skor 42-38.

 

Namun Celtics tidak tinggal diam. Tim tamu berusaha keras untuk memperkecil ketinggalan. Akhirnya, Brandon Bass berhasil membuat slam dunk untuk mengubah skor menjadi 40-42, masih keunggulan Heat di akhir kuarter kedua.

 

Duel seru terjadi pada kuarter ketiga. Sebenarnya, Heat sempat memimpin dengan skor 59-50 ketika tembakan Udonis Haslem masuk, saat pertandingan kuarter ketiga tersisa enam menit lagi. Tapi itu tidak membuat down mental pemain Celtics.

 

Perlahan, tim tuan rumah mulai bangkit dan mengejar ketinggalan. Puncaknya, saat Garnett membuat tiga angka berturut-turut untuk Celtics, dan menyamakan skor menjadi 60-60. Bahkan, Celtics menutup kuarter ketiga dengan keunggulan 65-60, ketika Keyon Doolling mencetak angka.

 

Duel seru kembali terjadi di kuarter empat. Heat sempat memimpin dengan skor 83-82 saat pertandingan tersisa 2 menit; 33 detik lagi, ketika Chalmers mencetak tiga poin. Tidak lama kemudian, Pierce mampu menghasilkan angka untuk membawa Celtics kembali berbalik memimpin 87-85.

 

Pierce kembali menghasilkan tiga angka untuk membawa Celtics memimpin dengan skor 90-86, saat pertandingan tersisa di bawah satu menit. Wade dan James sempat memperkecil ketinggalan menjadi 92-90. Garnett memastikan kemenangan timnya menjadi 94-90, lewat dua tembakan bebas.

(hmr)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini