Podium Perdana Dovi, Buah Konsistensi

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Senin 04 Juni 2012 14:18 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 04 38 641067 WTjEWzHkac.jpg Andrea Dovizioso (kanan) meraih podium bersama tim satelit Monster Yamaha Tech 3 lebih nikmat/Reuters

BARCELONA – Andrea Dovizioso mendeskripsikan podium perdananya bersama Monster Yamaha Tech 3 di MotoGP Katalunya sebagai momen yang indah. Dibanding saat masih di Repsol Honda dulu, merebut podium bersama tim satelit ternyata jauh lebih nikmat.

 

Padahal, selama empat tahun sebelumnya bersama Repsol Honda, Italiano berusia 26 tahun ini tidak asing dengan podium. Dovizioso sudah 16 kali naik podium, bahkan saat MotoGP Inggris 2009, dia keluar sebagai juara.

 

“Saya benar-benar senang bisa meraih podium pertama dan ini hadiah yang fantastis bagi Monster Yamaha Tech 3 atas usaha dari seluruh kru sejak saya tiba pertama kali di sini,” kata Dovizioso seperti dikutip dari Crash, Senin (4/6/2012).

 

Performa Monster Yamaha Tech 3 musim ini untuk ukuran tim satelit memang luar biasa, baik saat kualifikasi maupun balapan. Mereka berada di atas tim pabrikan Ducati dan hanya kalah dari dua tim pabrikan terbaik, Repsol Honda dan Yamaha Factory Racing.

 

Yang kurang dari tim asal Prancis itu sejauh empat seri yang telah digelar musim ini adalah podium. Dahaga itu akhirnya diakhiri oleh Andrea Dovizioso dengan finis ketiga di Sirkuit Katalunya.

 

“Sungguh hebat bertarung di barisan depan MotoGP dengan mesin satelit. Saya benar-benar senang bisa berduel begitu dekat dengan Pedrosa dan Lorenzo, yang begitu kuat di trek ini,” sebut Dovizioso.

 

Hasil ini membawanya naik ke urutan keempat klasemen pembalap dengan 60 poin atau unggul empat angka dari rekan setimnya Cal Crutchlow. Monster Yamaha Tech 3 kini bertengger di posisi ketiga klasemen tim dengan 116 poin.

 

“Finis ketiga jelas hebat. Kini kami akan pergi ke Sirkuit Siverstone dengan kepercayaan diri tinggi,” tegas Dovizioso.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini