Pedrosa Penasaran

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Senin 04 Juni 2012 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 04 38 640973 WYV0TQzm0M.jpg Dani Pedrosa tidak puas berada di posisi kedua/Reuters

BARCELONA – Dani Pedrosa tidak dapat menyembunyikan kekecewaannya gagal menjuarai MotoGP Katalunya. Pembalap Repsol Honda ini harus puas berada di tempat kedua setelah disalip Jorge Lorenzo hanya lima lap sebelum finis.

 

“Posisi kedua sedikit mengecewakan karena saya benar-benar ingin menang. Saya mencoba segalanya di balapan kali ini. Saya benar-benar ingin menang,” kata Pedrosa seperti dikutip dari Autosport, Senin (4/6/2012).

 

Pedrosa memang tampil impresif di Sirkuit Katalunya yang notabene balapan kandangnya itu. Spaniard berusia 26 tahun ini langsung melesat ke posisi pertama begitu lomba dimulai.

 

Juara kelas 125 cc pada 2003 ini lantas terlibat pertarungan sengit dengan kompatriotnya Jorge Lorenzo. Soal pertarungan sengit ini, Pedrosa sempat mengkritik rekan senegaranya itu.

 

“Di awal, saya mengalami momen sulit ketika Jorge menyalip saya untuk pertama kalinya—dia nyaris tidak memberi ruang pada saya, saya hampir menyenggolnya, dan saya benar-benar kesulitan menemukan jalur di tikungan pertama,” sesal Pedrosa.

 

Pedrosa akhirnya kalah berduel dengan Lorenzo usai disalip di lap ke-20. Kendati finis kedua merupakan raihan terbaiknya sepanjang musim ini, pembalap yang hanya memiliki tinggi badan 158 cm ini jelas tak bisa merasa senang.

 

“Di 10 lap terakhir, saya mencoba mempertahankan kecepatan tapi ternyata sulit jadi saya hanya mencoba defensif. Namun, saya membuat kesalahan dengan melebar yang berhasil dia manfaatkan. Sejak itu saya tidak bisa mengejarnya lagi,” aku Pedrosa.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini