Stoner Salahkan Ban

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Senin 04 Juni 2012 12:42 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 04 38 640967 LnszZY2fa5.jpg Casey Stoner berduel dengan Cal Crutchlow di MotoGP Katalunya/Getty Images

BARCELONA – Untuk pertama kalinya dalam 21 balapan terakhir, Casey Stoner gagal naik podium. Pembalap Repsol Honda ini hanya finis keempat di MotoGP Katalunya. Stoner pun menyalahkan ban atas performa buruknya ini.

 

Keputusan Aussie berusia 26 tahun ini untuk memilih ban keras seperti rekan setimnya Dani Pedrosa ternyata salah. Stoner mengaku bingung kenapa hanya Pedrosa yang mampu tampil baik dengan ban keras.

 

“Saya agak kecewa, kami tidak memiliki kecepatan, terutama dengan ban keras,” kata Stoner seperti dikutip dari Autosport, Senin (4/6/2012).

 

“Sepertinya hanya Dani yang bisa membuat ban bekerja hari ini dan dia melakukannya lebih baik dari kami,” aku Stoner.

 

Stoner pantas kecewa. Pada balapan Minggu kemarin, juara dunia 2007 dan 2011 ini mengawali lomba dari pole position. Kini, Stoner tertinggal 20 angka dari Lorenzo di klasemen pembalap.

 

“Dengan performa yang kami miliki sepanjang akhir pekan, kami berharap bisa lebih baik pada balapan. Kami tahu akan kesulitan di awal tapi kami percaya ketika lomba berjalan kami mampu lebih cepat,” ungkap Stoner.

 

“Bagaimana pun, kami tetap bisa pulang membawa poin dan kami juga akan melakukan tes besok (hari ini red.) mencari solusi atas problem chatter, jadi saya yakin bisa kembali ke puncak dalam waktu dekat,” harap Stoner.

 

Terakhir kali Stoner gagal naik podium adalah di MotoGP Spanyol 2011 silam. Saat itu Stoner terpaksa berhenti di lap ketujuh akibat disenggol Valentino Rossi.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini