Rossi: Ini Hasil Terbaik Ducati di Lintasan Kering

Achmad Firdaus, Jurnalis · Senin 04 Juni 2012 00:22 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 04 38 640662 M3VsDQ5rMm.jpg Valrntino Rossi (Foto: Getty Images)

BARCELONA - Valentino Rossi hanya mampu finis di posisi tujuh pada MotoGP Katalunya. Namun, pembalap Ducati ini menilai bahwa hasil itu merupakan yang terbaik untuk Ducati di lintasan kering.

The Doctor memang sempat tampil mengejutkan dengan finis di urutan tiga pada MotoGP Prancis, dua pekan lalu. Namun, podium pertamanya di musim ini diraih Rossi dalam kondisi lintasan basah. Sementara di lintasan kering, Rossi mengakui sulit memacu Desmosedici GP12 andalannya sulit bersaing dengan tim-tim kuat macam Repsol Honda, Yamaha, bahkan Monster Yamaha Tech3.

Pernyataan Rossi ternyata benar. Pada seri MotoGP di sirkuit Katalunya, malam tadi, Rossi tak mampu berbicara banyak. Mengambil start dari posisi sembilan, juara dunia sembilan kali ini hanya mampu finis di urutan tujuh, kalah bersaing dengan dua tim satelit, Yamaha Tech3 (Andrea Dovizioso, Cal Crutchlow) dan Gresini Honda (Alvaro Bautista).

“Kami cukup senang dengan hasil ini, karena kami ini di luar perkiraan. Jarak dengan pembalap terdepan, tidak terlalu jauh, juga dengan Alvaro Bautista (finis keenam), Cal Crutchlow (5) dan Casey Stoner (4). Jadi, bisa dikatakan bahwa ini adalah hasil terbaik kami di lintasan kering,” tutur Rossi selepas balapan.

“Untuk saat ini, inilah potensi terbaik kami di lintasan kering. Settingan motor juga tidak terlalui buruk. Rem, kecepatan di trek lurus dan piranti elektronik berjalan dengan baik,” sambungnya dikutip Autosport.

Meski senang, namun Rossi dan Ducati mengaku masih belum puas dengan hasil ini. “Banyak pekerjaan yang masih harus kami kerjakan. Kami harus terus berkembang,” pungkasnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini