Spies: Semoga Tak Hujan

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Minggu 03 Juni 2012 16:10 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 03 38 640558 qR9jfXYPUr.jpg Ben Spies jauh tertinggal dibanding dengan rekan setimnya jorge Lorenzo/Getty Images

BARCELONA – Asal cuaca tidak hujan, pembalap Yamaha Ben Spies optimis bisa meraih hasil yang bagus di MotoGP Katalunya pada Minggu ini. Spies akan start dari posisi keempat.

 

Spies sangat butuh hasil positif di seri kali ini. Spies kini terpuruk di posisi ke-11 klasemen pembalap dengan nilai hanya 18 poin hasil finis ke-11 di Qatar dan Spanyol, kedelapan di Portugal, serta ke-16 di Prancis.

 

Padahal, performa juara World Super Bike 2009 tersebut cukup solid di kualifikasi, di mana Spies tidak pernah start lebih buruk dari posisi keenam. Namun, penampilannya saat lomba justru memprihatinkan.

 

Spies pantas berharap Sirkuit Katalunya tidak diguyur hujan. Bagi Spies, hujan adalah bencana seperti yang terjadi di Sirkuit Le Mans pada MotoGP Prancis lalu.

 

“Kualifikasi yang cukup baik. Motor berjalan dengan baik, tim juga bekerja lebih keras untuk memberikan set up yang baik,” kata Spies seperti dikutip dari Autosport, Minggu (3/6/2012).

 

“Jadi saya cukup percaya diri kecepatan kami tetap bisa kompetitif pada balapan. Ini akan jadi balapan yang sulit dan saya berharap besok (hari ini red.) tidak turun hujan,” harap pembalap Amerika Serikat berusia 27 tahun ini.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini